Viral

Video Jokowi Menari Seka Bersama Warga Kaimana Viral di Facebook

Video Presiden Jokowi saat berkunjung ke Papua Barat mendadak viral di Facebook, pasalnya Presiden ikut menari Seka bersama masyarakat Kaimana.

Video Presiden Joko Widodo dan istri, Iriana saat sedang mengunjungi Kabupaten Kaimana, Papua Barat mendadak viral di media sosial Facebook.

Pasalnya, ada momen saat Jokowi menari Seka bersama masyarakat Kaimana, tarian adat masyarakat pesisir Papua yang meliputi Timika, Kaimana, dan Fakfak.

Video ini dibagikan oleh Info Seputar Presiden pada tanggal 27 Oktober 2019.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana tampak sangat menikmati suasana sore hari di Kaimana bersama beberapa orang pejabat di Kaimana.

Ada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono; Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi; Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian; Panglima TNI Marsekal, Hadi Tjahjanto; Plt. Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Komjen Ari Dono; dan Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan.

Hingga Minggu 3 Oktober 2019, video tersebut sudah mencapai angka 13 ribu like, dikomentari ribuan akun, dan dibagikan sebanyak 3200 kali di Facebook.

"Subhannallah terharu liat nya, sungguh suatu pemandangan yg indah melihat mrk semua tertawa lepas dan bahagia, semoga allah swt slalu melindungin pak jokowi dan seluruh rakyat indonesia, amin," ujar akun facebook Amorra William.

"Tetaplah menjadi manusia yg berhati baik pak.. Suatu saat kamu salah satu tokoh yg dikenang dlm sejarah Indonesia. Presiden yg sederhana, yg sudi membaur dgn rakyatnya.Sehat selalu presiden ku, kiranya Kasih Karunia Tuhan selalu menyertai dan berimu kesehatan, kekuatan dlm menjalankan tugasmu sbg presiden utk rakyat Indonesia sbg ayah bagi istri dan anak anakmu dan sbg kakek bagi cucu2mu. Tuhan memberkati dan menjagamu Presiden ku Joko Widodo," ucap akun Hotnaria Purba Dasuha.

Ada juga netizen yang mengomentari lagu yang terdengar dari video tersebut.

Salah satu pengguna facebook bernama Srie Sundari bahkan menyebut bahwa lagu yang berjudul Senja di Kaimana itu adalah lagu yang diciptakan tantenya, Almarhumah Surni Warkiman.

"Senja di Kaimana ciptaan Tante saya Almarhumah Surni Warkiman bangga lah saya lagu ini dinyanyikan lagi untuk menyambut Presiden JokoWi ," tulis akun facebook, Srie Sundari.

Kedatangan Presiden dan Ibu Negara ke Kaimana merupakan rangkaian kunjungan kerjanya di Papua dan Papua Barat.

Mereka tampak menikmati kebersamaan dengan masyarakat Kaimana, bahkan mereka juga menyempatkan diri menikmati senja di tepi anjungan Taman Kota Senja, Kabupaten Kaimana.

Jokowi dan Ibu Iriana duduk di sebuah kursi dengan meja panjang di depannya dan menghadap ke Laut Arafuru.

Berlatarkan matahari yang perlahan terbenam, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana tampak menikmati senja di Kaimana ditemani air kelapa muda sambil berbincang-bincang hangat.

Saat itu, langit di kabupaten yang terletak di 'leher burung' Pulau Papua memerah.

Alunan lagu Senja di Kaimana yang dipopulerkan oleh penyanyi era 1960-an Alfian pun menemani Joko Widodo dan Iriana di sisi Pantai Kaimana.

'Kan ku ingat selalu

Kan ku kenang selalu

Senja indah, senja di Kaimana'

Ribuan masyarakat Kabupaten Kaimana tumpah ruah menyambut kedatangan Kepala Negara di Taman Kota.

Tidak sedikit warga yang memanfaatkan momen kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini dengan bersalaman dan berfoto.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved