Info Akomodasi

AVA, Fitur Live Chat AirAsia, Mudahkan Proses Pemesanan Pelanggan

AirAsia luncurkan AVA (AirAsia Virtual Allstar), beri respon langsung ke pelanggan terhadap setiap permasalahan dan pertanyaan terkait penerbangan.

AVA, Fitur Live Chat AirAsia, Mudahkan Proses Pemesanan Pelanggan
destinasian.com
Maskapai AirAsia 

TRIBUNTRAVELMANADO.COM - Maskapai penerbangan AirAsia luncurkan fitur baru berupa live chat (chatbot) yang diberi nama AVA (AirAsia Virtual Allstar).

Tujuannya agar layanan ke pelanggan bisa menjadi lebih mudah dan cepat.

Menurut Chief Customer of Happiness Officer AirAsia, Adam Geneave, sejak dirilis awal 2019 lalu AVA sudah terintegrasi dengan beberapa laman dan aplikasi selular AirAsia.

"AVA memberikan pengalaman langsung kepada penumpang, tujuh hari per minggu, dengan respons langsung terhadap pertanyaan," kata Adam di Kantor Pusat AirAsia, Kuala Lumpur, Malaysia.

Sudah 50 ribu pertanyaan pelanggan per hari yang ditanggapi maskapai ini sejak hari peluncuran.

"Secara historis, penumpang harus berurusan dengan staf (karyawan) untuk menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan penerbangan mereka," tambahnya.

Dengan adanya AVA pelanggan tidak perlu lagi menunggu jawaban atas pertanyaan mereka, cukup buka AVA untuk bertanya terkait status penerbangan instan atau proses pemesanan.

AVA bisa digunakan dalam 11 bahasa yakni bahasa Melayu, Inggris, Cina, Jepang, Korea, Hindi, Tagalog, Indonesia, Thailand, Filipina, dan Vietnam.

Adam menambahkan, AirAsia akan terus melakukan pengembangan pada fitur live chat tersebut guna meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan.

Sebab, selama hampir 12 bulan beroperasi, AVA mendapat respons yang sangat baik dari pelanggan.

"Kami berencana untuk menambahkan fitur yang lebih nyaman seperti perubahan penerbangan, perubahan nama (pemesan tiket), dan akan diintegrasikan dalam aplikasi WeChat pada kuartal keempat tahun ini," tutur Adam.

Hal ini nantinya akan mengurangi waktu tunggu pelanggan terhadap pelayanan AirAsia secara signifikan dan meningkatkan kepuasan sebesar 90 persen.

Ikuti kami di
Editor: Paschalis Serty Canny Widarsi
Sumber: Tribun Manado
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved