Info Akomodasi

Airbus A330 Resmi Beroperasi di Bandara Sam Ratulangi, Layani Rute ke Jakarta

Pesawat Airbus a330 kembali mendarat di Bandara Sam Ratulangi Manado, Sulawesi Utara mulai tanggal 8 November 2019.

Airbus A330 Resmi Beroperasi di Bandara Sam Ratulangi, Layani Rute ke Jakarta
Instagram @samratulangi_airport
Airbus a330 Resmi Beroperasi di Bandara Sam Ratulangi, Sulawesi Utara

TRIBUNTRAVELMANADO.COM - Pesawat Airbus A330 kembali mendarat di Bandara Sam Ratulangi Manado, Sulawesi Utara mulai tanggal 8 November 2019.

Pesawat jenis wide body ini dioperasikan oleh maskapai Garuda Indonesia untuk rute penerbangan Manado - Jakarta, begitu pula sebaliknya.

"Benar pesawat tersebut kini sudah mulai beroperasi di Bandara Sam Ratulangi, terhitung mulai dari Jumat (8/11)," kata Angga Maruli, Communication and Legal Section Head PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi saat dihubungi tribuntravelmanado.com, Selasa (12/11/2019).

Pesawat ini memiliki kapasitas 222 pax dengan jadwal penerbangan GA 600 dari Jakarta - Manado pukul 11.00 Wib dan GA 601 dari Manado - Jakarta pukul 16.15 Wita setiap hari.

Menurut salah seorang staf humas Angkasa Pura I (AP I), Chintya, sebelumnya sempat ada pesawat tipe wide body yang pernah digunakan tapi kapasitasnya lebih sedikit, yaitu 162 pax.

"Sebelumnya boeing 737-800 NG tipe narrow body, kapasitas hanya 162 pax," tuturnya.

Chintya menambahkan dengan kapasitas yang lebih besar tentu business classnya juga lebih banyak, dan kapasitas kargonya juga lebih besar.

Sampai saat ini, hanya Garuda yang memiliki pesawat Airbus A330 dan satu-satunya yang beroperasi datan dan pergi dari Bandara Sam Ratulangi Manado.

Menurut Angga, pihak bandara menerima dengan baik kehadiran pesawat tersebut dan berharap dengan adanya kapasitas sebesar itu dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Sulawesi Utara.

Ikuti kami di
Penulis: Paschalis Serty Canny Widarsi
Editor: Paschalis Serty Canny Widarsi
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved