Info Wisata

VIRAL! Padang Pasir di NTT Tampak Eksotik Seperti di Timur Tengah

Viral! Postingan akun Twitter @harivalzayuka tentang pemandangan padang pasir di Pantai Oetune, NTT yang tampak eksotik laksana di Timur Tengah.

Twitter @harivalzayuka
Keindahan Padang Pasir di Pantai Oetune, NTT 

TRIBUNTRAVELMANADO.COM - Padang pasir di Pantai Oetune, Nusa Tenggara Timur viral karena pemandangannya yang eksotis seperti berada di Timur Tengah.

Dilansir oleh TribunTravel, seorang pengguna Twitter @harivalzayuka mengunggah beberapa foto eksotis padang pasir tersebut.

Dalam foto yang diunggah tersebut, terlihat hamparan padang pasir luas yang eksotis dan menawan membuat banyak orang kagum pada keindahannya tersebut.

Tak sedikit juga warganet yang mengungkapkan keinginannya untuk pergi ke tempat tersebut ketika mereka liburan ke Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Dalam caption yang ditulis oleh Harival Zayuka, diketahui bahwa tempat tersebut berada di Pantai Oetune, terletak di Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur.

"Nama tempatnya Pantai Oetune, berada di Timor Tengah Selatan, NTT. Butuh 3-4 jam perjalanan darat dari Kota Kupang" tulis @harivalzayuka.

Selain itu, Harival Zayuka juga menjelaskan bahwa untuk mencapai Pantai Oetune butuh waktu sekitar 3 hingga 4 jam perjalanan darat dari Kota Kupang.

Menurut Harival Zayuka waktu terbaik untuk datang mengunjungi Pantai Oetune ketika pagi hari saat-saat matahari terbit.

Hal itu berarti traveler harus mulai berangkat dari Kota Kupang sekitar pukul 01.00 dini hari.

"Best time nya saat sunrise. It means harus jalan jam 1 dini hari dari Kupang." tambahnya lagi.

Beberapa netizen pun memberikan tanggapan yang positif terkait unggahan @harivalzayuka dengan pesona Pantai Oetune yang menawan tersebut.

"Ternyata indo juga punya gurun pasir sebagus ini" tulis @tnvcxn.

"Beneran bagus, 1 jam dari Oetune ada pantai Kolbano, pantai dengan batu warna-warni" ujar @okyonline.

Tidak hanya itu, beberapa orang di internet juga mengatakan Pantai Oetune menjadi wishlist destination untuk rencana traveling ke depan.

"2020 harus punya list ke Indonesia bagian timur nih, Sumpah indah indah banget disana" kata @yessyhernaa.

Sampai saat ini (12/11/2019, 11.20 WIB) cuitan @harivalzayuka sudah mendapatkan retweet lebih dari 12 ribu dan lebih dari 26 ribu likes.

Harival Zayuka juga mengungkapkan bahwa semoga dengan info yang disampaikannya wisata ke Timor Tengah Selatan menjadi meningkat.

"Semoga dengan info ini akan semakin ramai wisatawan berkunjung ke Timor Tengah Selatan" cuit Harival.

Harival berpesan bila ada traveler yang berkunjung ke Timor Tengah Selatan untuk menjaga keindahan dan kebersihan tempat wisata tersebut.

"Tapi dengan satu pesan dari gue, mohon dijaga keindahaan, dan kebersihan nya. Terutama terkait sampah" tambahnya.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved