Berita Wisata

Cari Duta Pariwisata Labuan Bajo, Shana Fatina Sebut Nama Leonardo DiCaprio

Badan Otorita Pariwisata Labuan Bajo Flores cari duta pariwisata untuk tarik turis ke Labuan Bajo. Leonardo DiCaprio disebut jadi salah satu calon.

Instagram @filippo_cesarini
Cari Duta Pariwisata Labuan Bajo, Shana Fatina Sebut Nama Leonardo DiCaprio 

TRIBUNTRAVELMANADO.COM - Nama Leonardo DiCaprio disebut akan menjadi salah satu calon duta pariwisata Labuan Bajo, NTT.

Ini adalah salah satu cara Badan Otorita Pariwisata Labuan Bajo Flores (BPOLBF) untuk memperkenalkan wisata Labuan Bajo sebagai salah satu destinasi kelas dunia kepada wisatawan nusantara maupun asing.

Kepala BPOLBF, Shana Fatina Sukarsono mengatakan kalau pihaknya belum menentukan publik figur yang akan dijadikan duta wisata.

"Belum ada sih. Ada saran? Ya mungkin model-model (seperti) Leonardo Dicaprio atau Denzel Washington. Kita lihat saja," kata Shana Fatina Sukarsono di Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, Jumat (15/11/2019).

Menggaet publik figur maupun influencer untuk kebutuhan promosi merupakan salah satu cara menggugah para turis agar datang ke Labuan Bajo dan mempercepat adanya destinasi wisata baru.

Selain itu, pihaknya ingin memperkenalkan Labuan Bajo sebagai tempat yang sangat unik karena perpaduan antara konservasi, alam, dan keindahannya sekaligus tempat yang dijuluki UNESCO World Heritage.

"Karena ingin menarik lebih konsep konservasinya. Labuan Bajo punya (dijuluki) UNESCO World Heritage, yang selama ini (julukan itu) belum benar-benar kita manfaatkan. Status itu sangat istimewa di dunia untuk bagian dari marketing," ucapnya.

Karena erat kaitannya dengan lingkungan, dia mensyaratkan publik figur tersebut harus seorang aktifis lingkungan dan memahami keberagaman biodiversitas.

Nama Leonardo DiCaprio sendiri memang dikenal cinta akan lingkungan.

"Yang jelas kami akan coba mencari sosok yang aktifis lingkungan pastinya. Kemudian dia bisa memahami bahwa keberagaman biodiversitas adalah sebuah warisan yang kita bisa jaga, dan pariwisata itu adalah sebuah cara untuk memanfaatkannya," pungkasnya.

Sebetulnya kata dia, Labuan Bajo cukup beruntung karena banyak wisatawan nusantara yang sudah mengenal kawasan di pulau NTT itu. Kendati demikian, pihaknya merasa perlu untuk menggaet publik figur asing agar wisatawan mancanegara ikut tertarik.

"Nanti publik figur memperkenalkan bukan hanya bagus di foto atau sunset-nya. Tapi lebih banyak cerita-cerita tentang biodiversity. Nah itu kami ingin ekspos lagi," ungkapnya.

BACA JUGA :

Akhir Pekan, Wendys Tawarkan Promo Rp 11.000 Sedangkan Ta Wan Rp 8.000

GEMPA SULUT : Hotel dan Pusat Bisnis di Manado Alami Kerusakan, Tetap Beroperasi Normal

Kalahkan Pulau Tiga, Bupati Bolmong Terpesona Dengan Pulau Ini, Apa itu?

TONTON JUGA :

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved