Berita Akomodasi

Pengalaman Sekali Seumur Hidup, Wanita Ini Jadi Penumpang Satu-Satunya di Pesawat

Erispe menjadi satu-satunya penumpang di pesawat Philippine Airlines rute Davao-Manila, 24 Desember 2018. Warganet sebut ia seperti naik jet pribadi.

whereinbacolod
Pengalaman Sekali Seumur Hidup, Wanita Ini Jadi Penumpang Satu-Satunya di Pesawat 

TRIBUNMANADOTRAVEL.COM - Menjadi satu-satunya penumpang di pesawat tentu sangat menyenangkan karena Anda akan merasa seperti memiliki pesawat pribadi.

Tapi apakah hal itu mungkin terjadi?

Nyatanya, lesempatan langka ini pernah dirasakan seorang penumpang wanita asal Filipina.

Dia cukup beruntung menjadi satu-satunya penumpang pesawat komersil.

Dilansir TribunTravel dari laman en.goodtimes.my, ketika Louisa Erispe naik pesawat Philippine Airlines (PAL) PR 2820, dari Davao ke Manila pada 24 Desember 2018, dia tidak pernah mengira dia akan menjadi satu-satunya penumpang di pesawat itu.

Dalam postingan yang menjadi viral di medsos, Erispe menulis bahwa dia merasa gugup setelah menyadari jika dia adalah satu-satunya penumpang pada penerbangan itu.

Erispe baru menyadarinya setelah awak kabin memberitahukannya.

Menurut Erispe, dia bersenang-senang berganti kursi sepanjang penerbangan dan mengambil gambar dengan awak kabin di akhir penerbangan

Dalam postingannya itu, Erispe juga mengucapkan terima kasih kepada kapten pesawat dan awak kabin atas pengalaman penerbangan sekali seumur hidup.

Beberapa warganet berkomentar jika dia beruntung dapat terbang dengan penerbangan kosong seolah dia menyewa jet pribadi.

Sementara itu, banyak warganet memuji Philippine Airlines karena mengizinkan Erispe untuk terbang meskipun dia satu-satunya penumpang untuk penerbangan itu.

Ini mungkin terlihat seperti penerbangan yang tidak menguntungkan bagi maskapai jika mereka terus terbang meskipun hanya memiliki satu penumpang.

Menurut mantan kapten US Airway, John Cox dalam sebuah wawancara dengan USA Today , ada sejumlah alasan mengapa maskapai masih menerbangkan pesawat meski hanya ada segelintir atau satu penumpang.

1. Keputusan untuk terbang didasarkan pada lebih dari sekedar jumlah karyawan

Pramugari
Pramugari (Tribun Travel)

Maskapai juga harus mempertimbangkan jadwal perawatan pesawat, penerbangan hari berikutnya, dan cuaca ketika harus membuat keputusan untuk menerbangkan pesawat.

2. Penerbangan hari berikutnya mungkin penuh

Pesawat
Pesawat (Tribunnews.com)

Bahkan jika hanya ada beberapa penumpang pada penerbangan sebelumnya, terutama karena ini adalah penerbangan tengah malam atau pagi hari, penerbangan pada hari berikutnya biasanya akan terjual habis karena lebih banyak penumpang memilih untuk bepergian di siang hari.

3. Kabin mungkin kosong tetapi muatannya penuh

Kabin
Kabin (cnn.com)

Pesawat tidak hanya menerbangkan penumpang tetapi mereka juga menerbangkan barang yang dibawa dalam ruang kargo.

Bahkan ketika mereka hanya membawa sejumlah kecil penumpang, ruang kargo mungkin penuh barang.

Halaman selanjutnya

4. Perawatan wajib

Ilustrasi

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved