Info Wisata

Intip 7 Taman Nasional di Indonesia yang Pernah Masuk Daftar UNESCO

Beberapa taman nasional di Indonesia pernah masuk sebagai Warisan Dunia UNESCO. Salah satunya TN Lorentz yang pernah dijadikan Google Doodle.

Kompas.com
Taman Nasional Lorentz di Provinsi Papua, Indonesia 

TRIBUNMANADOTRAVEL.COM - UNESCO tahun ini memasukkan Tambang Batubara Ombilin Sawahlunto sebagai Warisan Dunia UNESCO, Sabtu (6/7/2019).

Tambang Batubara Ombilin Sawahlunto ini menambah situs warisan dunia UNESCO di Indonesia menjadi 12 buah.

12 situs warisan dunia yang ditetapkan oleh UNESCO ini terdiri dari berbagai macam jenis, salah satunya adalah taman nasional yang bisa kamu datangi.

Berikut tujuh taman nasional di Indonesia yang masuk dalam situs warisan dunia UNESCO yang bisa kamu kunjungi.

1. Taman Nasional Komodo

Taman Nasional Komodo ditetapkan menjadi satu warisan dunia oleh UNESCO pada 1991 silam.

Taman Nasional Komodo ini memiliki tiga pulau utama yakni Pulau Komodo, Pulau Rinca, dan Pulau Padar dengan pulau-pulau kecil di sekitarnya.

Ketiga pulau utama ini merupakan tempat hidup habitat komodo yang dikenal sebagai kadal pemakan daging terbesar di dunia yang hanya ada di Indonesia.

Selain melihat spesies komodo yang sudah langka taman nasional mempunyai pemandangan yang luar biasa menawan sehingga menjadi daya tarik wisatawan baik dalam maupun luar negeri.

Taman Nasional Komodo ini buka setiap hari selama 24 jam dengan harga tiket masuk Rp 70 ribu, namun biaya tersebut tidak termasuk sewa perahu.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved