Info Akomodasi

Lion Air Siap Luncurkan Lion Entertainment, Penumpang Bisa Menikmati WiFi di Pesawat

Lion Air siap luncurkan layanan baru berupa hiburan dalam perjalanan udara, Lion Entertainment. Penumpang bisa akses internet hingga 35.000 kaki dpl.

Lion Air Siap Luncurkan Lion Entertainment, Penumpang Bisa Menikmati WiFi di Pesawat
TRIBUN MANADO/PASCHALIS SERTY
Maskapai Lion Air 

TRIBUNMANADOTRAVEL.COM - Lion Air siapkan layanan terbaru berupa hiburan dalam perjalanan udara (inflight entertainment).

Layanan dengan konsep entertainment ini diperkenalkan sebagai Lion Entertainment dan akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Direktur Utama Lion Air, Rudy Lumingkewas mengungkapkan Produk wifi on-board adalah kerjasama PT Dua Surya Dinamika (AirFi Indonesia) selaku perusahaan penyedia W-IFE.

"Fasilitas hiburan dapat diakses hanya dari genggaman melalui wireless inflight entertainment (W-IFE) pada ketinggian jelajah hingga 35.000 kaki dari permukaan air laut untuk penerbangan domestik dan internasional," kata Rudy dalam keterangan pers.

Apa yang menarik dari fasilitas ini?

Lion Entertainment bisa terkoneksi dengan W-IFE AirFi Indonesia yang dapat dinikmati penumpang dari semua ponsel pintar, tablet, laptop dengan perangkat lunak sistem yang mengatur sumber daya seperti iOS, Android, Windows, BBM, Linux, dan lainnya.

Konten yang disediakan dalam W-IFE dari AirFi Indonesia sangat beragam dan menarik, antara lain film-film (Hollywood, Bollywood, Korea, Mandarin, Indonesia), dan video untuk anak-anak.

Selain itu, ada juga majalah, permainan, percakapan pesan singkat dalam kabin (chat onboard), serta fitur unggulan yang lain.

Pesawat Lion Air
Pesawat Lion Air (Tribun Jogja)

Untuk tahap awal, Lion Air akan memasang (instalasi) perangkat wireless pada lima pesawat Boeing 737-900ER.

Untuk pemasangan perangkat tersebut dilakukan oleh Batam Aero Technic (BAT) sebagai pusat perawatan dan perbaikan pesawat member of Lion Air Group.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Paschalis Serty Canny Widarsi
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved