Info Sulut

Likupang Masuk 5 Destinasi Super Prioritas, Target Selesai 2020

Likupang akan mendapatkan tambahan fasilitas bottom glass dari Dirjen Perhubungan Laut. Likupang masuk dalam 5 destinasi super prioritas, target 2020.

Kompas.com/Nicholas Ryan Aditya
Budi Setiyadi selaku Direktur Jenderal Perhubungan Darat, dan Djoko Sasono selaku Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan mewakili Menteri Perhubungan Budi Karya yang berhalangan hadir di acara Nongkrong Santuy Bareng Transmate di Sudestada, Jakarta, Jumat (6/12/2019) 

TRIBUNMANADOTRAVEL.COM - Presiden Joko Widodo menyebutkan tengah mengembangkan 10 Bali baru dan lima diantaranya dikebut dalam kurun waktu dua tahun.

Salah satu dari kelima destinasi wisata itu ada di Likupang, Sulawesi Utara.

Menurut Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai, Ahmad, pihaknya akan mengadakan kapal bottom glass untuk menambah fasilitas di Likupang.

"Nanti kita bisa lihat di atas kapal langsung melihat keindahan alam di bawah, ikan dan itu yang sedang kita bangun," jelas Ahmad.

Namun ia mengungkapkan hal yang paling diutamakan adalah masalah keamanan, keselamatan, dan juga kebersihan di destinasi wisata

Selain Likupang, fasilitas ini juga akan ditambahkan di Labuan Bajo.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengungkapkan beragam upaya yang dilakukan Kementerian Perhubungan guna mencapai pembangunan lima destinasi super prioritas.

"Kita buat kemudahan konektivitas, seperti yang ekstrim ya di Labuan Bajo. Kita buat satu pelabuhan untuk turis, kita buat satu lagi untuk logistik, jadi kita pisahkan," kata Menhub Budi dalam panggilan video di acara Nongkrong Santuy Bareng Transmate, Restoran Sudestada, Jakarta, Jumat (6/12/2019).

Selain itu, Budi Karya juga menyebut upaya pembangunan transportasi telah dilakukan di Danau Toba dengan membangun 12 dermaga.

Lebih detail, Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi mengupayakan penambahan fasilitas di Danau Toba berupa tiga kapal Roro penyeberangan atau Feri yang akan dibangun, satu kapal wisata, dan 12 dermaga.

Sumber: Kompas.com

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved