Info Akomodasi

Lion Air Resmi Rilis Lion Entertainment, Fasilitas WiFi Gratis di Dalam Pesawat

Lion Air resmi meluncurkan fasilitas Lion Entertainment, 7 Desember 2019. Penumpang sekarang bisa mengakses W-IFE dari ponsel pintar dan tonton video.

TRIBUN MANADO/PASCHALIS SERTY
Maskapai Lion Air 

TRIBUNMANADOTRAVEL.COM - Lion Air resmi meluncurkan fasilitas terbaru berupa Lion Entertainment, 7 Desember 2019.

Lion Entertainment merupakan fasilitas yang disediakan sebagai hiburan dalam perjalanan udara dalam konsep WiFi entertainment.

Dengan adanya fasilitas ini, setiap penumpang bisa lebih mudah melengkapi pengalaman perjalanan dalam waktu tempuh kurang atau lebih dari satu jam.

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengungkapkan, peluncuran dilakukan bertepatan Hari Penerbangan Sipil Internasional.

"Hal ini memberikan inspirasi bagi Lion Air guna menyediakan jasa penerbangan seiring upaya menawarkan layanan terbaik kepada setiap wisatawan dan pebisnis dengan tetap mengedepankan faktor keselamatan dan keamanan," ujar Danang dalam keterangan pers.

Lion Entertainment bisa terkoneksi melalui wireless inflight entertainment (W-IFE) dari AirFi Indonesia yang dapat dinikmati dari semua ponsel pintar, tablet, laptop dengan operating system yang mengatur sumber daya seperti iOS, Android, Windows, BBM, Linux dan lainnya.

Maskapai Lion Air
Maskapai Lion Air (Istimewa)

Untuk mengakses Lion Entertainment, setiap penumpang harus mengikuti beberapa langkah.

Pertama, mengubah aturan (setting) ponsel ke mode pesawat atau airplane mode.

Kedua, ubah dalam WiFi connection pada ponsel dan pilih “lionair”.

Setelah berhasil, dapat menikmati WiFi entertainment Lion Air.

Fitur Lion Entertainment menjamin privasi dan keamanan, karena jaringan W-IFE dari AirFi Indonesia tidak mengizinkan penumpang atau pihak lain mengakses data pribadi.

Konten yang disediakan dalam W-IFE dari AirFi Indonesia sangat beragam dan menarik, antara lain film-film (Hollywood, Bollywood, Korea, Mandarin, Indonesia).

Lalu ada video untuk anak-anak, majalah, permainan, percakapan pesan singkat dalam kabin (chat onboard) serta fitur unggulan yang lain.

Adapun beberapa penerbangan yang mendapat kesempatan menikmati Lion Entertainment pada peluncuran kemarin seperti JT-367 Balikpapan – Surabaya, JT-962 Surabaya – Lombok.

Lalu JT-865 Lombok – Surabaya, JT-922 Surabaya – Denpasar, JT-891 Gorontalo – Makassar, JT-132 Medan Kualanamu – Penang, Malaysia, JT-2795 Manado – Nanjing Lukou, Jiangsu, Tiongkok dan lain-lain.

"Lion Air akan mengatur pergerakan pesawat agar para wisatawan dan pebisnis serta penumpang lainnya bisa memanjakan diri dengan akses mudah Lion Entertainment," katanya.

Lion Air Boeing 737-900ER, PK-LFG: Salah Satu Armada yang Akan Terpasang W-IFE Lion Entertainment
Lion Air Boeing 737-900ER, PK-LFG: Salah Satu Armada yang Terpasang W-IFE Lion Entertainment (Kompas.com/Daniel Andika)

Ia melanjutkan, Lion Air menegaskan, Lion Entertainment adalah bagian transformasi digital seiring mengembangkan ide kreatif, kelanjutan inovasi perusahaan dalam melengkapi layanan hiburan seperti majalah dan koran yang sudah tersedia di dalam kantong kursi.

Sesuai strategi bisnis, pada tahap awal Lion Air telah memasang (instalasi) perangkat wireless pada lima pesawat Boeing 737-900ER yang terdiri dari registrasi PK-LFF, PK-LFG, PK-LFK, PK-LPF dan PK-LPW.

Periode selanjutnya layanan Lion Entertainment akan tersedia di seluruh armada Lion Air, yang direncanakan pemasangan secara bertahap.

"Proses pemasangan sudah memperoleh sertifikasi dari regulator dan mengikuti aturan pengoperasian pesawat udara," kata Danang.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved