News

Posko Nataru di Bandara Sam Ratulangi Manado Resmi Ditutup

Posko Terpadu Angkutan Udara Nataru Bandara Sam Ratulangi Manado resmi ditutup Senin (6/1/2020). Setidaknya ada 35 personel gabungan yang terlibat.

Tribun Manado/Paschalis Serty
Bandara Sam Ratulangi Manado, Sulawesi Utara 

TRIBUNMANADOTRAVEL.COM - Posko Terpadu Angkutan Udara Nataru Bandara Sam Ratulangi resmi ditutup di area lobby Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, Sulawesi Utara pada Senin (6/1/2020).

Selama operasional Posko ini, sedikitnya ada 95 personel gabungan yang terlibat.

Para petugas itu berasal dati PT Angkasa Pura I (Persero), Dinas Perhubungan Sulawesi Utara, Kantor Otoritas Bandara Wilayah VIII Manado, Airnav Indonesia.

Lalu ada pula, TNI AU Manado, TNI AL Manado, Polsek Kawasan Bandara, BASARNAS, BMKG, dan Kantor Kesehatan Pelabuhan Udara.

Mereka setiap harinya bertugas secara bergantian dan terbagi ke dalam beberapa shift, serta terlibat langsung dalam kegiatan posko.

Penutupan Posko Terpadu Angkutan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Bandara Sam Ratulangi Manado, Sulawesi Utara
Penutupan Posko Terpadu Angkutan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Bandara Sam Ratulangi Manado, Sulawesi Utara (Tribun Manado/Fernando Lumowa)

Posko Terpadu ini diselenggarakan sebagai pusat informasi terpadu, layanan kesehatan dan penunjang fasilitas lainnya bagi calon penumpang Bandara Sam Ratulangi (Samrat) Manado.

Minggus Gandeguai, General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Samrat Manado mengatakan jikalau pemantauan, pengendalian, dan evaluasi telah dilaksanakan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang tidak lepas dari Standard Operasional Prosedur (SOP) masing-masing stakeholder.

"Tentunya apresiasi setinggi-tingginya untuk semua pihak terkait yang sudah memberikan waktu dan tenaga mereka demi menunjang pelayanan udara yang prima dalam periode Posko Nataru kali ini, terlebih untuk kerja sama dan sinergi yang sudah terjalin sangat baik," ungkap Minggus.

 BACA JUGA :

Indonesia Masuk Dalam Rekomendasi Destinasi Wisata 2020 Versi Amerika Serikat

4 Fakta Tentang Tahun Baru Imlek

Menyaksikan Kerangka Paus Sperma di Pulau Bangka, Sulawesi Utara

TONTON JUGA :

Sumber: Tribun Manado

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved