Destinasi Sulut

Disparbud Bolsel Temukan Objek Wisata Air Terjun Baru, Terletak di Tengah Hutan

Disparbud Bolsel menemukan sebuah objek wisata air terjun baru setinggi 20 meteran di Desa Pidung, Bolaang Mongondow Selatan, Sulawesi Utara.

Istimewa
Air Terjun di Desa Pidung 

TRIBUNMANADOTRAVEL.COM - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menemukan sebuah air terjun di Desa Pidung.

Air terjun dengan tinggi sekira 20 meter tersebut tampak menjulang tinggi di tengah hijaunya hutan hujan, tidak jauh dari perkebunan masyarakat sekitar.

"Harus jalan kaki untuk mencapai lokasi ini," kata Ika Pontoh, salah seorang karyawan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Bolsel, Kamis (23/1/2020).

Bupati Bolsel, Haji Iskandar Kamaru menyatakan kalau melalui bantuan Kepala Disparbud Wahyudin Kadullah dirinya akan melakukan lompatan-lompatan besar terkait pengelolaan wisata dan akan bekerjasama pula dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

8 Hal yang Sebaiknya Tidak Dilakukan di Kamar Hotel, Jangan Pegang Remot TV

“Semoga bisa berjalan dengan baik dan membawa berkah bagi peningkatan perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Penemuan lokasi-lokasi wisata baru ini nantinya akan berdampak terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui beragam kerjasama termasuk dengan BUMDes.

Kehadirannya akan menarik wisatawan menuju ke Bolsel dan menghasilkan devisa bagi daerah yang nantinya akan digunakan untuk pembangunan, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat dari berbagai aspek.

Legenda Asal Usul Kue Keranjang, Dijadikan Tembok Kerajaan

Seperti yang diketahui belum lama ini telah sukses mengexplore lokasi wisata hutan pinus di pulau tenggelam Desa Torosik dan hutan mangrove di Desa Deaga.

“Kita akan terus mengexplore lokasi-lokasi wisata di Bolsel yang masih tersembunyi keberadaannya,” ujar Wahyudin.

Perlu diketahui, saat ini Disparbud dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa telah menetapkan 20 desa sebagai desa wisata dengan potensinya masing-masing.

10 Cara Mengusir Rasa Bosan Saat Penerbangan Jarak Jauh

TONTON JUGA :

Sumber: Tribun Manado

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved