Info Sulut

DPRD Bone Bolango Gorontalo Belajar Pengelolaan Pariwisata Dengan DPRD Bolsel Sulut

DPRD Bone Bolango, Gorontalo belajar pengelolaan pariwisata dari DPRD Bolsel, Sulut. Ada beberapa kesamaan lokasi pariwisata di Bone dengan Bolsel.

Istimewa
DPRD Bone Bolango Belajar Pengelolaan Pariwisata di DPRD Bolaang Mongondow Selatan, Sulawesi Utara 

TRIBUNMANADOTRAVEL.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone Bolango Provinsi Gorontalo belajar dari DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) mengenai pemanfaatan potensi pariwisata, Kamis (23/1/2020).

DPRD Bolsel sharing ke DPRD Bone Bolango mengenai peranan DPRD Bolsel dan SKPD terkait dalam rangka memaksimalkan potensi pariwisata daerah dengan tema religius.

Kehadiran daerah yang masih bertetangga ini disambut baik oleh Ketua DPRD Bolsel, Arifin Olii bersama anggotanya di ruang kerja Sekretaris Dewan.

“Mereka ingin belajar tentang pengelolaan pariwisata dan juga silaturahmi, ini adalah satu kehormatan bagi kami,” ujar Arifin.

Di tempat yang sama, Ketua Komisi II Bidang Mitra Pariwisata DPRD Bolango, Sopian Wahiji membenarkan bahwa kehadiran mereka ke daerah bervisi religius ini ialah untuk belajar terkait peran para anggota legislatif Bolsel dalam pengelolaan dan pengembangan pariwisata.

BACA JUGA :

Makna Yu Sheng Makanan Khas Imlek, Berisi 17 Bahan Makanan Segar

Kuliner Ekstrem Asia, Mulai dari Tarantula Sampai Larva, Berani Coba?

7 Tempat Wisata Dunia yang Kerap Dirusak Turis, Salah Satunya Bali

Selain silaturahmi, kami membahas mengenai pengelolaan dan pengembangan Pariwisata di Bolsel karena ada beberapa lokasi pariwisata di Bone Bolango yang memiliki persamaan dengan pariwisata di Bolsel.

"Ini yang perlu dikembangkan secara baik supaya bisa mendapatkan pemasukan PAD bagi Daerah,” jelasnya.

Seperti yang diketahui saat ini Kabupaten Bolsel sedang gencar-gencarnya mengelola berbagai objek wisata yang berpotensi menghasilkan PAD.

Mulai dari objek wisata mangrove, taman laut, hutan, penangkaran burung endemik Maleo, desa wisata dan lain sebagainya.

TONTON JUGA : 

Ikuti kami di
Editor: Paschalis Serty Canny Widarsi
Sumber: Tribun Manado
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved