Menilik Keindahan Rainbow Mountain, Destinasi Wisata Baru yang Kian Populer

Rainbow Mountai memiliki rangkaian varian warna menyala, seperti warna merah, oranye, kuning, dan biru kehijauan.

Menilik Keindahan Rainbow Mountain, Destinasi Wisata Baru yang Kian Populer
Tribun Travel
Rainbow Mountain, Peru. 

TRIBUNMANADOTRAVEL.COM - Rainbow Mountain atau Vinicunca Mountan adalah salah satu gunung unik dan ber berbeda dengan gunung lainnya.

Rainbow mountain terlertak di Peru, tepatnya di pegunungan Andes.

Disebut Rainbow Mountain karena permukaan gunung ini memiliki rangkaian varian warna menyala, seperti warna merah, oranye, kuning, dan biru kehijauan.

Untuk lapisan yang berwarna merah menunjukkan karat oksida besi, lalu warna orange dan kuning berasal dari sulfida besi.

Sedangkan warna biru kehijauan berasal dari klorit yang kadang menjadi hijau pada saat bertemu dengan kuning dan memunculkan warna biru turquoise yang cemerlang.

Mineral-mineral langka tersebut mengalami pelapukan dan erosi selama bertahun-tahun lalu terbentuklah lanskap pegunungan warna-warni seperti negeri dongeng ini.

Meskipun mineral yang membentuk permukaan pelangi ini sudah ada sejak ribuan tahun silam, gunung pelangi Peru baru ditemukan sekitar lima tahun yang lalu.

Menurut penduduk setempat, kawasan Rainbow Mountain pada dulunya tertutup salju, namun karena pemanasan global salju mencair.

Maka dari itu, permukaan gunung dengan lanskap pelangi tersebut muncul dan menjadi daya tarik tersendiri.

Karena kecantikan dan keunikanya, Rainbow Mountain menjadi populer di kalangan para pendaki dan saat ini menjadi tujuan wisata di Peru.

Oleh karena itu, dibuat jalur khusus oleh para warga setempat agar lanskap pelangi di gunung tersebut bisa terjaga dan tetap alami.

Menuju ke Rainbow Mountain juga membutuhkan waktu yang lumayan lama karena harus menghabiskan waktu sebanyak enam hari perjalanan.

Selama perjalanan menuju puncak pegunungan ini, wisatawan akan melewati lembah hijau dengan pemandangan gunung Ausangate yang mengesankan.

Ausangate mountain dianggap sebagai gunung suci oleh masyarakat lokal Peru karena dipercaya sebagai dewa di Cusco.

 

(TribunTravel.com/GigihPrayitno)

https://travel.tribunnews.com/2020/04/16/potret-keindahan-rainbow-mountain-yang-terbentuk-dari-mineral-langka

Ikuti kami di
Editor: Ventrico Nonutu
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved