Maskapai Garuda Indonesia Kembali Beroperasi, Harga Tiket Pesawat ke Bali Mulai Rp 1,7 Juta

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia membuka penerbangan domestik, tapi tentunya dengan ketentuan tertentu.

Maskapai Garuda Indonesia Kembali Beroperasi, Harga Tiket Pesawat ke Bali Mulai Rp 1,7 Juta
Tribunnews.com
Garuda Indonesia 

TRIBUNMANADOTRAVEL.COM - Penyebaran virus corona sempat menyebabkan ditutupnya berbagai sarana transportasi, termasuk transportasi udara.

Namun kini para pengguna transportasi udara seolah mendapatkan angin segar.

Pasalnya, maskapai penerbangan Garuda Indonesia membuka penerbangan domestik. 

Dibuka kembalinya pelayanan operasional penerbangan sebagai tindak lanjut kebijakan pengendalian transportasi selama Ramadan dan Idul Fitri 1441 H yang mengacu pada ketentuan Surat Edaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nomor 4 Tahun 2020 dan aturan Permenhub 25 Tahun 2020.

Direketur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menjelaskan layanan penerbangan tersebut akan dioperasikan dengan merujuk pada ketentuan kriteria masyarakat yang dapat mengakses layanan transportasi pada masa pandemi Covid-19.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menjelaskan reservasi layanan penerbangan tersebut dapat diakses mulai sore hari ini melalui seluruh kanal penjualan owned channel tiket Garuda Indonesia.

Irfan menambahkan dalam pelayanaan penerbangan, Garuda Indonesia tetap menerapkan  prosedur penerimaan dan screening penumpang yang sangat ketat. Antara lain melalui pemberlakuan ketentuan penyertaan surat keterangan sehat dan negatif Covid-19 dari Rumah Sakit. 

Untuk penumpang dengan tujuan perjalanan dinas harus dibuktikan dengan menunjukkan kartu identitas kantor dan surat tugas dari kantor maupun instansi terkait. Kemudian penyertaan surat pernyataan tidak mudik/surat keterangan tertulis alasan melakukan perjalanan.

"Selain itu, penumpang wajib memenuhi kelengkapan dokumen yang dipersyaratkan sesuai ketentuan protokol kesehatan yang berlaku," ujar Irfan dalam keterangan tertulisnya, Kamis (7/5/2020).  

Dalam webside Garuda Indonesia, penerbangan mulai berjalan pada Jumat (8/5/2020), seperti penerbangan dari Bandara Soekarno Hatta menuju Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali dengan satu penerbangan di pukul 07.05. Tiket yang ditawarkan yakni Rp1.709.100.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Ventrico Nonutu
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved