Masjid Raya Ini Tak Hanya Digunakan Sebagai Tempat Beribadah, Dibagun Sebagai Bentuk Penghormatan

Masjid Raya Paris memiliki gaya arsitektur layaknya tembikar Hispano-Moresque dan didominasi oleh sebuah menara masjid setinggi 33 meter.

Masjid Raya Ini Tak Hanya Digunakan Sebagai Tempat Beribadah, Dibagun Sebagai Bentuk Penghormatan
Instagram/
Grande Mosquee de Paris, Prancis. 

TRIBUNMANADOTRAVEL.COM - Terletak di Paris, Prancis, Paris'>Grande Mosquee de Paris atau Paris'>Masjid Raya Paris merupakan masjid tertua dan terbesar.

Masjid yang diresmikan di hadapan Perdana Menteri Gaston Doumergue, dan seorang Sultan Maroko--Moulay Youssef tersebut sudah ada sejak 19 Oktober 1922.

Peletakan batu pertama yang nantinya dibangun menjadi tempat mihrab dan mengarah ke Mekkah, mengutip laman resminya, dilakukan pada pukul 14:00 waktu setempat.

TONTON JUGA

Pada saat itu, Prancis ingin membuat penghormatan kepada 1.000 pejuang Muslim yang tewas membela negara tersebut.

Pembangunan masjid berlangsung hingga 15 Juli 1926.

Dibangun sebagai institusi kebudayaan dan keagamaan Pada 1894, Sultan Abdul Hamid mencetuskan ide pembangunan institusi kebudayaan dan keagamaan Islam.

Setelah melakukan perencanaan lebih lanjut, Pemerintah Prancis akhirnya memutuskan untuk mengambil proyek tersebut untuk membangun institut Muslim global.

Keputusan tersebut terjadi pada Desember 1916, tepatnya saat Pemerintah Prancis mendapati banyak sekali pejuang Muslim yang tewas di Verdun dalam Pertempuran Verdun.

Society of Habous and the Holy Places of Islam besutan seorang pemimpin keagamaan asal Algeria, Si Kaddour Benghabrit, terbentuk pada Februari 1917.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Ventrico Nonutu
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved