Ada Yunani hingga Selandia Baru, Ini 6 Negara yang Bakal Dibuka Kembali untuk Wisatawan, Indonesia?

Setelah beberapa bulan memberlakukan lockdown, beberapa negara sedang bersiap untuk mencabut sebagian pembatasan perjalanan terkait virus corona.

Ada Yunani hingga Selandia Baru, Ini 6 Negara yang Bakal Dibuka Kembali untuk Wisatawan, Indonesia?
Tribunnews.com
Sydney Opera House, Australia. 

TRIBUNMANADOTRAVEL.COM - Setelah beberapa bulan memberlakukan lockdown, beberapa negara sedang bersiap untuk mencabut sebagian pembatasan perjalanan terkait virus corona.

Menurut The Washington Post, Rabu (20/5/2020), hal tersebut dilakukan guna memungkinkan pariwisata dimulai kembali secara berhati-hati.

“Pesan kami adalah kami akan memiliki musim pariwisata pada musim panas ini. Meskipun dengan langkah keamanan dan keterbatasan,” kata Economic Affairs Commisioner Uni Eropa (UE) Paolo Gentiloni pekan lalu kepada BBC, mengutip The Washington Post.

Berdasarkan rilis berita dari Komisi Eropa, tujuannya adalah untuk membantu sektor pariwisata UE pulih dari pandemi.

Hal yang dilakukan adalah dengan mendukung bisnis dan memastikan bahwa Eropa kembali menjadi destinasi nomor satu bagi pengunjung.

Terdapat beberapa peraturan menyeluruh yang harus ditunggu pleh wisatawan non-Eropa hingga setidaknya 15 Juni sebelum memulai kunjungan.

Namun banyak dari pelonggaran pembatasan akan diserahkan pada masing-masing negara. Misalnya Britania Raya, Perancis, dan Irlandia.

Mereka telah setuju untuk memperbolehkan perjalanan di antara mereka tanpa memerlukan karantina 14 hari di tujuan akhir.

Lantas, bagaimana dengan negara lain?

Spanyol

Di luar Valencia, tepatnya di kota pantai Canet d’en Berenguer, para petinggi tengah memperhitungkan jaga jarak dengan sebuah sistem yang memungkinkan pengunjung pantai untuk membuat janji menggunakan aplikasi.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Ventrico Nonutu
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved