Social Distancing Sudah Ada di Masa Lalu, Hawa Mahal Jadi Bukti Nyata Penerapannya

Hawa Mahal adalah satu dari banyak tempat wisata di India yang menjadi spesial sejak adanya pandemi virus Corona (COVID-19).

Social Distancing Sudah Ada di Masa Lalu, Hawa Mahal Jadi Bukti Nyata Penerapannya
Instagram/@jaipur_stars
Hawa Mahal, Jaipur, India. 

TRIBUNMANADOTRAVEL.COM - Hawa Mahal merupakan nama istana yang terletak di Jaipur, India, yang mulai dibangun pada tahun 1799.

Hawa Mahal dibangun atas permintaan dari Maharaja Sawai Pratap Singh, dan didisain oleh Lal Chand Usta dengan mengadopsi disainnya pada mahkota Dewa Kresna, dewa utama agama Hindu.

Hawa Mahal adalah satu dari banyak tempat wisata di India yang menjadi spesial sejak adanya pandemi virus Corona (COVID-19).

Mewabahnya Coronavirus Disease 19 (COVID-19) membuat banyak negara kini menerapakan protokol kesehatan termasuk social distancing.

Penerapan social distancing ini dianggap mampu mencegah penyebaran COVID-19.

Melansir laman ON Manorama, Kamis (4/6/2020), Hawa Mahal merupakan satu bangunan dan bukti nyata bahwa social distancing diterapkan di masa lalu.

Sejarah mengatakan bahwa istana yang terletak di Rajasthan ini adalah contoh yang sangat baik dari social distancing yang dilakukan oleh para wanita kerajaan di masa lalu.

Arsitektur unik Hawa Mahal yang diterjemahkan sebagai 'istana angin' telah membuatnya masuk dalam daftar warisan dunia UNESCO.

Istana yang berusia 220 tahun ini terletak di Ibu Kota Rajasthan, Jaipur yang kemudian dikenal sebagai 'Kota Merah Muda' setelah diberi lapisan cat merah muda pada tahun 1876 oleh Maharaja Ram Singh untuk menyambut Pangeran Wales.

Tonton juga:

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Ventrico Nonutu
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved