Destinasi Wisata Baru, Batu Angkruk Tawarkan Pemandangan Memesona, Jadi Sisi Lain Keindahan Dieng

Dataran tinggi Dieng ternyata terdapat sebuah tempat wisata baru yang menarik perhatian yakni Batu Angkruk.

Destinasi Wisata Baru, Batu Angkruk Tawarkan Pemandangan Memesona, Jadi Sisi Lain Keindahan Dieng
Tribunnews.com
Batu Angkruk jadi destinasi wisata baru di dataran tinggi Dieng. 

TRIBUNMANADOTRAVEL.COM - Ada sebuah tempat wisata baru di dataran tinggi Dieng.

Tempat wisata yang kini menarik perhatian yaitu Batu Angkruk.

Batu Angkruk terletak di Desa Dieng, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

Tempat wisata di Dieng ini menawarkan sisi lain keindahan di Dataran Tinggi Dieng kepada para pengunjung.

Dilansir dari keterangan resmi, Penasehat Himpunan Pramuwisata Indonesia Kabupaten Wonosobo, yang juga menjadi salah satu pengelola objek wisata di kawasan Dieng, Agus Purnomo menyampaikan, tambahan sarana rekreasi baru akan berimbas positif terhadap tingkat kunjungan wisatawan.

“Saya yakin, Batu Angkruk menjadi wahana yang akan mempunyai daya tarik baru, karena saat ini wisatawan tidak hanya ingin menikmati pemandangan alamnya, namun juga tertarik untuk dapat berfoto dan diunggah ke media sosial,” tutur Agus.

Agus menambahkan, pihak pengelola memang harus kreatif dan jeli dalam melihat peluang serta potensi pasar, termasuk tren pemanfaatan media sosial sebagai sarana promosi.

Tonton juga:

Pengelola Batu Angkruk, Muflichatul Charimah mengakui, antusiasme terhadap obyek wisata dengan ketinggian lebih dari 1.700 meter di atas permukaan laut tersebut, saat ini sudah terlihat cukup tinggi.

“Seiring mulai dikenalkannya Batu Angkruk ini, kami sudah menerima banyak permintaan kunjungan, namun memang belum diijinkan karena masih dalam masa pembatasan sosial,” ungkap perempuan yang akrab disapa Ibu Lich itu.

Lich menegaskan, apabila nanti sudah diperkenankan oleh pemerintah untuk membuka obyek wisatanya, pihaknya akan menerapkan standar protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Dirinya menyebut, para pengunjung diwajibkan mengenakan masker, pihaknya juga menyediakan fasilitas cuci tangan, serta membatasi jumlah demi terjaganya jarak antar pengunjung (social dan physical distancing).

Menurutnya, salah satu keunggulan dari jembatan kaca berukuran 18,6 x 2,3 meter persegi tersebut adalah para pengunjung dapat menikmati keindahan sunset dan sunrise secara leluasa, meski untuk naik ke atasnya jumlah maksimal yang diperbolehkan hanya 10 orang.

 

(TribunTravel.com/Ratna Widyawati)

https://travel.tribunnews.com/2020/06/05/batu-angkruk-destinasi-wisata-baru-yang-tawarkan-sisi-lain-keindahan-dieng

Ikuti kami di
Editor: Ventrico Nonutu
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved