Keletambal Bojoh Hill, Lokasi yang Tepat Melepaskan Penat di Akhir Pekan

Di kelilingi dengan pemandangan Gunung Soputan serta Gunung Manimporok membuat Anda betah berlama-lama di tempat ini

Editor: muhammad irham
internet
Keletambal Bojoh Hill di Tombatu, Minahasa Tenggara 

TRIBUN MANADO.CO.ID - Salah satu tempat yang memiliki pemandangan indah di Tombatu, Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara adalah, Keletambal Bojoh Hill.

Keletambal Bojoh merupakan tempat yang indah dan menyenangkan. Mengingat tempat ini memiliki pemandangan yang indah dan memukau mata Anda.

Di kelilingi dengan pemandangan Gunung Soputan serta Gunung Manimporok membuat Anda betah berlama-lama di tempat ini.

Terdapat juga beberapa fasilitas yang membuat Anda semakin betah untuk berkunjung ke tempat ini. Seperti ayunan, gubuk, dan lain sebagainya yang membuat Anda betah berlama-lama di tempat ini.

Ada pula anjungan yang cukup luas dilengkapi ayunan menghadap hijaunya pemandangan. Anjungan dan ayunan ini adalah tempat yang pas untuk swafoto yang instagenic.

Untuk mencapai tempat ini Anda bisa memakai Sepeda motor dan kira 15 Menit dari Terminal Tombatu ( Pasar Tua).

Sepanjang jalan menuju tempat ini mata Anda akan di manjakan dengan pemandangan sawah terutama ketika berada di ujung perkampungan dan memasuki wilayah perkebunan.

Setelah berada dipuncak Keletambal kita dapat menyaksikan pemandangan nanindah dari arah selatan akan terlihat gunung Soputan dan gunung Manimporok yang luar biasa keindahannya, dan dari arah timur akan melihat perkampungan desa Liwutung, Rasi, Ratahan dan laut Bentenan.

Di sebelah barat Anda akan menyaksikan perkampungan Silian, Lowu, Kali dan Kota Amurang.

Dari atas puncak yang merupakan satu satunya puncak dengan pemandangan yang sangat indah yang berada di Mitra, kita juga dapat melihat awan berada di bawah kita berpijak.
Sebab itu masyarakat Mitra menamakan pemandangan gunung Keletambal adalah Surganya kota Tombatu MInahasa Tenggara.

untuk mencapai puncak bukit ini, bisa ditempuh dengan kendaraan jenis Jeep atau hardtop. Atau bisa juga dengan berjalan kaki dengan waktu tempuh 2 jam agar dapat sampai di puncak Keletambal.(*/tribun-manado.co.id)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved