Mau Travel Tapi Kantong Tipis? Ikuti Tips Berikut Ini

Cara terbaik yang bisa dilakukan adalah menyiapkan rencana traveling sejak jauh-jauh hari. Selain itu, juga melakukan beberapa trik untuk menghemat

Editor: muhammad irham
zoom-inlihat foto Mau Travel Tapi Kantong Tipis? Ikuti Tips Berikut Ini
internet
Wisata hemat bersama keluarga dan teman-teman

TRIBUN MANADO.CO.ID - Di masa pandemi seperti saat ini, terkadang hasrat untuk traveling terus menggelora. Namun apa daya jika keuangan tidak memungkinkan untuk mendatangi tempat-tempat wisata yang diidamkan.

Nah, jika ini terjadi pada Anda, bukan berarti Anda tidak bisa melakukan aktivitas traveling.

Berikut beberapa tips, menikmati liburan tanpa harus mengeluarkan banyak uang.

Cara terbaik yang bisa dilakukan adalah menyiapkan rencana traveling sejak jauh-jauh hari. Selain itu, juga melakukan beberapa trik untuk menghemat anggaran.

Berikut tips liburan tanpa harus keluar uang banyak:

1. Liburan satu hari

Jika uang yang dimiliki tidak cukup untuk liburan di luar kota atau negeri, maka bisa menghabiskan waktu satu hari untuk menikmati tempat wisata yang ada di kota Anda.

Agar lebih menyenangkan, ajak keluarga untuk menghabiskan waktu bersama. Liburan satu hari ini bisa menyegarkan kembali pikiran tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya.

2. Patungan

Jika liburan dilakukan bersama teman, maka Anda bisa patungan untuk biaya penginapan, transportasi atau makan. Cara ini bisa menghemat pengeluaran dibanding harus bepergian sendiri.

3. Tentukan lokasi

Ingin liburan tapi tetap hemat? Maka pilih kota atau negara dengan biaya hidup yang murah. Sebagai contoh, Anda bisa pilih liburan ke Bangkok dibanding negara Asia lainnya.

4. Eksplorasi alam

Naik gunung merupakan cara asyik untuk berolahraga sekaligus mengeksplorasi alam. Nilai tambahnya, liburan jenis ini pun sangat murah!

Jika belum mampu mendaki gunung yang tinggi, bisa mulai dari taman nasional seperti Bromo.

5. Nikmati wisata kota

Apabila Anda lebih senang untuk mengeksplor kota, maka traveling jenis ini cocok untuk dilakukan. Kunjungi tempat wisata yang menarik dari kota tersebut mulai dari taman hingga museum.

Agar lebih hemat, gunakan transportasi umum untuk keliling kota.(*/tribunmanado.co.id)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved