Indahnya Danau Cinta di Makelahi, Danau di Pulau Terluar Indonesia

Pulau ini merupakan pulau terluar dari Kabupaten Sitaro dan juga pulau terluar dari Negara Republik Indonesia.

Editor: muhammad irham
Internet
Danau Cinta Makelahi, Kabupaten Sitaro, Sulawesi Utara 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sesekali datanglah ke Pulau Makalehi, Kabupaten Kepulauan Siau, Tagulandang, Biaro, Sulawesi Utara. Di sini, Anda akan menyaksikan sebuah danau yang mirip hati atau love.

Pulau ini merupakan pulau terluar dari Kabupaten Sitaro dan juga pulau terluar dari Negara Republik Indonesia.

Pada posisinya yang berada di arah timur dari Pulau Siau, Pulau Makalehi berhadapan langsung dengan negara tetangga, yaitu Malaysia Timur

Danau ini merupakan danau alami yang terbentuk yang mirip bentuk hati. Mungkin tidak akan terlihat secara langsung akan tetapi lebih terlihat jika Anda lihat tempat ini dari ketinggian.

Tidak usah kecewa ketika Anda tidak bisa melihat bentuk hati pada danau ini dari ketinggihan.

Karena selain bentuk khas yang terkenal tersebut Anda bisa menikmati keindahan dari bawah.

Hamparan pasir putih terhampar luas dengan banyak pepohonan tinggi mengelilingi tempat ini. Apalagi hal tersebut juga didukung dengan warna air dari danau tersebut yang terlihat indah.

Untuk mencapai pulau Makalehi dari Pelabuhan Manado dapat menumpang dengan Kapal Motor yang berangkat sore hari jam 17.00 WITA dan waktu tempuh 6 jam perjalanan atau dengan Kapal Cepat berangkat jam 10.00 WITA dengan waktu tempuh sampai di Pelabuhan Ulu Siau sekitar 3 jam.

Dari Pelabuhan Ulu Siau, lanjutkan perjalanan ke Kec. Siau Barat dengan menggunakan mobil atau motor selama 30 menit. Sampai di Kec. Siau Barat lanjut naik perahu motor dengan menempuh jarak sekitar 14 mil laut dengan waktu tempuh 2 jam perjalanan.

Yang penting harus diperhatikan jika kita hendak pergi ke sana tidak setiap hari ada jasa penyeberangan perahu dari siau ke makalehi. Penyeberangan hanya ada ketika hari pasar yaitu Senin, Rabu dan Jumat.(*/tribunmanado.co.id)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved