Mari Sejenak Luruskan Badan di Puncak Kai'Santi, Tempatnya Sejuk dan Tenang

Tempat ini berada di ketinggian yakni, 1.100 meter dari permukaan laut (mdpl). Udaranya sejuk dan pemandangannya luas menjangkau hingga ke lembah.

Editor: muhammad irham
Tribun Manado
Puncak Kai Santi, Kota Tomohon, Sulawesi Utara 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kota Tomohon, Sulawesi Utara memang benar-benar menjadi surga bagi para traveller. Di tempat ini, kamu akan menjumpai banyak objek wisata pegunungan yang menakjubkan.

Ada satu tempat wisata yang rekomended jika kamu ke Tomohon. Namanya Puncak Kai' Santi. Tempat ini berada di Kelurahan Woloan Dua, Kecamatan Tomohon Barat, Kota Tomohon.

Tempat ini berada di ketinggian yakni, 1.100 meter dari permukaan laut (mdpl). Udaranya sejuk dan pemandangannya luas menjangkau hingga ke lembah.

Sekedar informasi, Puncak Kai' Santi baru diresmikan pada Agustus 2018 lalu. Dari puncak gunung ini, kamu bisa melihat pemandangan hijau dan hamparan persawahan yang luas.

Dalam bahasa Minahasa, Kai berarti kayu. Sementara Santi berarti pohon yang berbunga berwarna merah.

Bagi kamu yang ingin bersantai untuk melepas penat dari rutinitas, Puncak Kai' Santi ini bisa kamu jadikan tujuan destinasi wisata kamu guys.

Kai Santi, Tomohon
Kai Santi, Tomohon (Tribun Manado)

Apalagi buat kamu yang suka foto dan eksis di Medsos. Panorama yang ada di Kai' Santi cocok banget buat kalian karena tempat ini Instagramable banget loh.

Hanya dengan membayar Rp 35 ribu saja, kamu sudah bisa masuk ke area Kai' Santi dan bisa menikmati semua spot foto yang disediakan di atas puncak.

Bahkan kamu juga bisa menyeruput teh, kopi, atau lemon tea secara gratis di atas puncak sambil duduk atau tiduran santai di atas bantal warna-warni dengan berbagai model.

Bak sekali mendayung dua pulau terlewati, saat kamu berada di atas puncak Kai' Santi, alam bawah sadar seperti ingin mengajak kamu untuk berimajinasi lebih.

Ya bagaimana tidak, bantal yang kita gunakan untuk rebahan di atas puncak, bak pinang belah dua seperti yang ada di Bali.

Jadi buat kamu yang belum pernah ke Bali, saat kamu ke Kai' Santi, kamu akan sangat bersyukur karena bisa mendapat kesempatan ke dua pulau hanya dengan uang tak lebih dari Rp 50 ribu.

Bersantai sejenak di Kai Santi, Tomohon. Pemandangan di bawah sana membuat kamu akan berlama-lama di tempat ini
Bersantai sejenak di Kai Santi, Tomohon. Pemandangan di bawah sana membuat kamu akan berlama-lama di tempat ini (Tribun Manado)

Untuk menuju lokasi ini sangat mudah, dari Manado sekitar 30 menit perjalanan menuju Kota Tomohon.

Dari pusat Kota Tomohon, menuju ke arah barat Tomohon hanya membutuhkan waktu kurang dari 15 menit agar bisa sampai ke puncak.

Aksesnya sendiri sangat bagus, para traveler selama diperjalanan terlebih ketika mendekati tempat wisata ini, akan disuguhkan dengan pemandangan alam pedesaan.

Medan yang akan ditempuh tak sama seperti ke area puncak pegunungan pada umumnya.(*/tribunmanado.co.id)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved