4 Pulau di Sulawesi Utara Ini Tak Kalah Cantiknya dari Bunaken

Jika selama ini yang dikenal hanya Bunaken dan Pulau Lembeh, ternyata ratusan pulau-pulau cantik lainnya tak kalah eloknya dibanding kedua pulau itu

Editor: muhammad irham
zoom-inlihat foto 4 Pulau di Sulawesi Utara Ini Tak Kalah Cantiknya dari Bunaken
Instagram
Keindahan Pulau Naim dari ketinggian

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sulawesi Utara adalah salah satu daerah di Indonesia yang kaya akan potensi wisata pantai. SUlut memiliki ratusan pulau cantik dan masih jarang dieskplore.

Jika selama ini yang dikenal hanya Pulau Bunaken dan Pulau Lembeh, ternyata ratusan pulau-pulau cantik lainnya tak kalah eloknya dibanding kedua pulau yang lebih dahulu terkenal tersebut.

Berikut empat pulau cantik yang bisa dikunjungi saat bertandang ke Sulawesi Utara:

1. Pulau Nain

Taman Nasional Bunaken tak hanya sebatas Pulau Bunaken dan Manado Tua saja, karena masih ada empat pulau lain yang memiliki pesonanya tersendiri.

Salah satunya Pulau Nain yang terletak di Kecamatan Wori, Minahasa, Sulawesi Utara.

Pulau Nain kini menjadi salah satu destinasi wisata yang sering dikunjungi karena keunikan pasir timbulnya. Namun wisatawan hanya bisa pasir timbul itu saat air laut sedang surut.

2. Pulau Mahoro
Mahoro merupakan sebuah pulau yang terletak di wilayah Kabupaten Sitaro, Provinsi Sulawesi Utara. Pulau yang masih masuk dalam kawasan Nusa Utara ini terkenal karena keindahannya.

Gugusan Pulau Mahoro dan pulau-pulau kecil diantaranya sering disebut dengan Cluster Buhias. Di antara gugusan pulau-pulau kecil itu, ada sebagian pulau yang tidak berpenghuni, termasuk Pulau Mahoro.

Pulau Mahoro merupakan titik paling timur dari cluster Buhias, sehingga menjadikan pulau ini seperti benteng bagi pulau lainnya.

3. Pulau Gangga
Sama seperti Mahoro, Pulau Gangga juga terletak di Kabupaten Minahasa Utara. Pulau Gangga layaknya surga tersembunyi, yang masih belum diketahui banyak orang.

Kealamian Pulau Gangga juga masih sangat terjaga, karena sekitar 80 persen alam yang ada di daerah ini belum terjamah oknum usil maupun rakus.

Sebagian besar penduduk pulau ini berprofesi sebagai nelayan, dan mereka juga turut menjaga pulau tersebut.

Kekayaan biota laut khas Samudera Pasifik, menjadi daya tarik untuk para penyelam sekaligus memberikan pengalaman yang tidak terlupakan.

4. Pulau Lihaga
Lihaga adalah pulau tanpa penduduk seluas delapan hektare yang terletak di Kecamatan Likupang, Kabupaten Minahasa Utara.

Pulau ini memiliki pasir putih yang sangat halus, sehingga menjadikan Lihaga sangat menggoda untuk didatangi dan bersantai.(*/tribunmanado.co.id)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved