Menyaksikan Keindahan Laut Bitung dari Hutan Mangrove Lirang

Lokasinya berada di ujung utara Pulau Lembeh, tepatnya di Kecamatan Lembeh Utara, Bitung, Sulawesi Utara.

Editor: muhammad irham
int
Hutan Mangrove Lirang di Bitung, Sulawesi Utara 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ada satu objek wisata di Kota Bitung yang sayang jika dilewatkan. Yakni, Hutan Mangrove Lirang.

Lokasinya berada di ujung utara Pulau Lembeh, tepatnya di Kecamatan Lembeh Utara, Bitung, Sulawesi Utara.

Dari pusat Kota Bitung, perjalananmu akan dimulai dengan menuju ke Pelabuhan Pateten yang memakan waktu tempuh sekitar 20 menit.

Hutan Mangrove Lirang
Hutan Mangrove Lirang (int)

Selanjutnya, kamu harus menumpang kapal penyeberangan menuju ke Pelabuhan Papusungan, Pulau Lembeh, yang membutuhkan waktu sekitar 15 menit.

Setibanya di pelabuhan tersebut, perjalanan kemudian harus dilanjutkan menuju ke Kecamatam Lembeh Utara, di mana Hutan Mangrove Lirang ini berada, dengan lama perjalanan kira-kira 30 hingga 45 menit.

Walau pun perjalananmu cukup melelahkan, namun semua akan langsung terobati ketika sampai di Hutan Mangrove Lirang.

Dan bagi kalian yang dari luar Kota Bitung, misalnya dari Manado yang ingin berwisata ke Hutan Mangrove Lirang tersebut kalian hanya butuh waktu 2-3 jam untuk sampai ke pelabuhan Pateten dengan menggunakan mobil.

Namun bagi yang menggunakan sepeda motor mungkin untuk sampai ke pelabuhan tersebut tidak terlalu lama, hanya membutuhkan waktu 1-1/5 jam.

Dan untuk biaya masuk ke hutan Mangrove Lirang tersebut kita hanya akan membayar sebesar 10.000/orang, dan kita sudah bisa menikmati keindahan di Hutan Mangrove tersebut.

Di hutan mangrove ini, kamu akan menyaksikan keindahan pantai dari jembatan kayu yang dibangun oleh pemerintah setempat.

Kamu juga bisa mendengarkan suara biinatang-binatang dari Hutan Mangrove serta suara desau angin dari balik pohon-pohon Mangrove.

Dengan melewati track dengan panjang 100 meter, keindahan laut tenang bisa dinikmati. Di pinggiran track pun ada karang warna-warni memanjakan mata. Lokasi ini bisa menjadi tempat snorkling bagi pecinta laut.

Jika ingin santai bisa juga menggunakan perahu menuju hamparan pasir putih yang tidak jauh dari hutan bakau.
Sayangnya pesona wisata di Kelurahan Lirang ini belum ditunjang akses jalan yang baik. Jalannya kecil dan banyak kerusakan belum diperbaiki.(*/tribunmanado.co.id)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved