Sederet Manfaat Secangkir Kopi Hitam, Salah Satunya Menurunkan Berat Badan

Minuman yang berasal dari biji tumbuhan ini bisa disajikan dalam versi dingin maupun panas, bisa dicampur dengan berbagai bahan lain

Editor: muhammad irham
int
Kopi Hitam 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Belakangan ini, kopi menjadi minuman favorit masyarakat Indonesia. Dimana-mana kita jumpai warung kopi penuh oleh pengunjung yang ingin menyeruput secangkir kopi.

Sejak dulu, kopi memang sudah digemari oleh masyarakat. Minuman yang berasal dari biji tumbuhan ini bisa disajikan dalam versi dingin maupun panas, bisa dicampur dengan berbagai bahan lain seperti susu dan gula, bisa juga disajikan begitu saja hanya perlu diseduh.

Kopi ini banyak disebut sebagai black coffee, atau kopi yang disajikan tanpa gula.

Meski banyak pilihan menu kopi yang disajikan dengan beragam bahan sehingga terlihat menarik dan menggiurkan, kopi hitam ternyata patut untuk dipertimbangkan.

Mengapa? Ya, itu karena manfaat yang disimpan olehnya.

Dikutip dari House of Arabica, terdapat 11 benefit yang bisa didapatkan oleh penikmat kopi tanpa gula ini.

11 manfaat itu adalah sebagai berikut:

1. Meningkatkan daya ingat

Hal ini disampaikan oleh para peneliti, disebutkan mereka yang meminum kopi tanpa gula setiap harinya memiliki memori yang lebih baik.

Salah satunya dalam studi melalui permainan yang melibatkan ingatan, peminum kopi hitam muncul sebagai pemenangnya dengan hasil ingatan yang lebih baik.

Halaman selanjutnya

2. Mencerdaskan

...

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved