Rekomendasi Santap Malam di Manado, Mie Cakalang

Apabila kamu belum pernah mencobanya, maka jangan sampai mengabaikan makanan khas Manado ini ketika mengunjungi Manado.

Editor: muhammad irham
int
Mie Cakalang 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Salah satu kuliner khas di Kota Manado adalah Mie Cakalang. Seperti namanya, mie khas Manado ini menyajikan mie bersama ikan cakalang.

Apabila kamu belum pernah mencobanya, maka jangan sampai mengabaikan makanan khas Manado ini ketika mengunjungi Manado.

Mie cakalang bukan cuma unik karena terdapat ikan cakalang, melainkan juga enak karena dibuat dengan bumbu yang sejatinya standar tapi diracik sehingga menciptakan cita rasa yang istimewa.

Mie cakalang dimakan bersama kuah bening yang dicampur sedikit merica sehingga rasanya sedikit pedas.

Mie Cakalang
Mie Cakalang (internet)

Adapun untuk menambah kenikmatannya mie cakalang biasa disajikan bersama taburan bawang goreng dan dua macam sambal, yakni sambal lombok ijo dan sambal merah.

Uap panas yang mengepul dengan taburan bawang goreng di mangkuk membuat selera makan kita bangkit saat mie ini disajikan.

Untuk menambah nikmat rasa mie ini, biasanya mie cakalang disajikan dengan dua macam sambal yakni sambal lombok ijo yang direbus sampai lembek, dicampur cuka, air dan garam serta sambal lombok merah yang diulek dengan sedikit bawang putih dan jahe. Kedua sambal ini bisa menjadi pilihan sesuai selera.

Masyarakat Manado biasanya menikmati mie cakalang dengan bubur manado sebagai sarapan. Tidaklah sulit untuk menemukan kedai-kedai yang menjual mie cakalang.

Di setiap sudut kota ini kita dapat menemui penjual mie cakalang yang bisa kita singgahi.

Harga satu porsi mie cakalang cukup terjangkau, dengan mengeluarkan kocek Rp12.500 - Rp30.000 kita sudah bisa menikmati lezatnya mie cakalang khas Manado.(*/tribunmanado.co.id)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved