Tips Membeli Oleh-oleh Saat Berwisata

Buat mereka yang bekerja di kantor, biasanya suka dititipi atau dimintai oleh-oleh sama teman kantor.

Editor: muhammad irham

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bepergian ke suatu daerah untuk berwisata, tentu tak lepas dari kebiasaan membeli buah tangan atau oleh-oleh untuk dibawa pulang. Namun terkadang, kita bingung, buah tangan apa yang akan dibeli untuk orang di rumah.

Buat mereka yang bekerja di kantor, biasanya suka dititipi atau dimintai oleh-oleh sama teman kantor.

Hal paling penting yang harus diingat adalah oleh-oleh yang akan dibeli harus khas dari tempat kalian travelling.

Tentu akan aneh rasanya, kalau Anda membeli bakpia saat traveling ke Bali, atau juga membeli Tape saat liburan ke Bandung.

Dilansir dari laman Amazing Indonesia dan beragam sumber lainnya, ada lima tips mencari atau membei oleh-oleh untuk teman atau orang terdekat kita di rumah.

1. Siapkan Dana

Yang paling utama dan terpenting adalah masalah bujet atau dana. Jangan sampai memaksakan diri membeli oleh-oleh yang mahal kalau kondisi bujet Anda tidak mencukupi. Sebaiknya Anda sesuaikan bujet dengan harga oleh-oleh yang akan dibeli.

Anda juga tidak boleh lupa menghitung berapa orang yang akan Anda beri oleh-oleh nantinya. Selain itu, sebaiknya sesuaikan oleh-oleh yang di beli dengan masing-masing orang di rumah atau teman di kantor, atau pilih jenis oleh-oleh yang bisa diterima semua orang.

Misalnya Anda bisa membeli gantungan kunci, tempelan kulkas, dompet, kain dan tas kecil sebagai oleh-oleh, karena lebih umum dan biasanya harganya lebih terjangkau.

2. Tanggal Kedaluwarsa

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved