Tips Berlibur ke Taman Laut Bunaken

Belum lengkap rasanya jika sedang berada di Manado, Sulawesi Utara tetapi kamu tidak menyeberang dan menghabiskan liburan ke Taman Laut Bunaken

Editor: muhammad irham
int
Taman Laut Nasional Bunaken, Manado, Sulawesi Utara 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kemana Anda akan berlibur? Coba sekali-kali ke Bunaken, Sulawesi Utara.

Taman Laut Bunaken merupakan salah satu destinasi wisata yang paling sering dikunjungi oleh para wisatawan mancanegara maupun lokal.

Belum lengkap rasanya jika sedang berada di Manado, Sulawesi Utara tetapi kamu tidak menyeberang dan menghabiskan liburan ke Taman Laut Bunaken.

Tempat yang satu ini, hampir tak pernah sepi dari para pengunjungnya. Jika kamu dan keluarga sudah memiliki rencana untuk berkunjung ke Manado, sebaiknya kamu ketahui terlebih dahulu 5 tips liburan ke Taman Laut Bunaken agar liburan kamu dan keluarga semakin menyenangkan.

Berikut tipsnya:

1. Ketahui Waktu Terbaik Berkunjung

Sebelum datang ke Manado, atau lebih tepatnya liburan ke Taman Laut Bunaken, tentunya kamu pun harus menentukan dan memilih bulan yang pas untuk berkunjung nanti.

Waktu terbaik untuk berkunjung ke Taman Laut Bunaken adalah Mei hingga Agustus. Karena pada bulan ini suhu di sana sedang hangat-hangatnya dan kamu pun juga bisa menikmati biota bawah laut yang indah.

Jika beruntung, kamu pun bisa bertemu dengan penyu sisik hijau.

Selain itu, kamu pun juga harus berangkat lebih pagi untuk bisa menikmati keindahan Taman Laut Bunaken. Jarak tempuh dari Pelabuhan Manado untuk menyebrang ke Taman Laut Bunaken sendiri pun kurang lebih memakan waktu 30-40 menit lamanya. Sebaiknya kamu berangkat jam 7 pagi hari.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved