Liburan Panjang di Depan Mata, Ini 4 Alasan Kenapa Harus ke Sulut

Provinsi ini adalah sebuah jazirah indah di ujung utara Pulau Sulawesi yang dianugerahi dengan keindahan alam dan keramahan penduduknya.

Editor: muhammad irham
internet
Salah satu penginapan di Kota Tomohon, Sulawesi Utara 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Jelang liburan panjang 28 Oktober 2020 -1 November 2020, Anda tentu sudah memikirkan kemana akan menghabiskan waktu liburan tersebut. Tak ada salahnya jika melakukan traveling ke Sulawesi Utara.

Provinsi ini adalah sebuah jazirah indah di ujung utara Pulau Sulawesi yang dianugerahi dengan keindahan alam dan keramahan penduduknya.

Provinsi dengan 15 kabupaten/kota ini punya segalanya, mulai dari kekayaan biodiversitas, kultur eksotis hingga kuliner khas yang tidak bisa dijumpai di daerah lain.

Sulut juga kerap dijuluki "The Land of Smile", berkat keramahan penduduknya yang mengagungkan slogan "Torang Samua Basudara" (kita semua adalah saudara).

Pariwisata di Sulut mulai menggeliat beberapa tahun terakhir ini. Hal itu ditandai dengan semakin banyaknya penerbangan ke Bandara Sam Ratulangi mengangkut wisatawan.

Lalu kenapa Anda harus ke Sulut untuk berlibur? Ini alasannya:

1. Surga Bawah Laut

Atraksi selam di bawah laut Sulut adalah salah satu magnet wisatawan mancanegara menyambangi provinsi ini.

Tak hanya di Bunaken, bawah laut di pulau Lembeh Bitung, Pulau Bangka Minahasa Utara, Pulau Siau Sitaro, Pulau Sanger Sangihe bahkan hingga ke Bolaang Mongondow Selatan.

Semuanya menjadi jaminan keindahan panorama bawah air.

2. Bunaken

Siapa yang tak kenal Taman Laut Nasional Bunaken yang tersohor itu. Bahkan di beberapa publikasi luar negeri, Bunaken lebih dikenal daripada Sulut sendiri.

Inilah taman nasional laut pertama di Indonesia yang terletak di daerah segitiga terumbu karang dunia.

Bunaken menyimpan kekayaan terumbu karang dan biota laut yang tiada tara. 3. Transportasi Mudah Mengunjungi Sulut adalah sebuah kesenangan karena kemudahan akses.

Tersedia penerbangan setiap hari dari kota-kota utama di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Bali dan kota-kota di Kalimantan, Papua serta kota-kota lain di Sulawesi.

Transportasi darat dan lautnya juga tersedia dengan rute yang beragam, untuk mengunjungi berbagai destinasi baik di darat maupun di kepulauan.

3. Penduduk Ramah

Banyak pelancong yang mengaku di Sulut mereka mendapat bonus kerabat baru di tanah yang diberkati ini.

Itu karena orang Sulut sangat supel dan super ramah. Di setiap perjalanan, anda akan menerima senyuman yang tulus dan tidak ada kesulitan apa pun untuk berinteraksi dengan penduduknya.

Bahkan tawaran mampir ke rumah adalah jamak di provinsi ini.

4. Kuliner Khas

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved