5 Aktivitas yang Bisa Dilakukan Selama Liburan di Rumah

Tenang, ada banyak kegiatan seru yang bisa kamu lakukan di rumah. Liburan pun tetap terasa mengasyikkan

Editor: muhammad irham
int
Ilustrasi berkebun 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Libur panjang akan berlangsung selama empat hari mulai 29 Oktober hingga 1 November 2020. Di tengah pandemi seperti saat ini, masyarakat diimbau agar tetap di rumah untuk mencegah penyebaran virus corona.

Menghabiskan liburan tak melulu harus berpergian atau jalan-jalan, kok. Tenang, ada banyak kegiatan seru yang bisa kamu lakukan di rumah. Liburan pun tetap terasa mengasyikkan meski tak ke mana-mana.

Berikut ini lima aktivitas yang bisa Anda lakukan selama tinggal di rumah:

1. Mendekorasi rumah

Meski tak berpergian, kamu bisa ciptakan suasana baru di rumah. Hal ini bisa membuat semangat baru ketika harus memulai aktivitas kembali di hari kerja, lho.

Kamu bisa menata rumah dan mendekorasinya hingga jadi semakin nyaman untuk ditinggali. Banyak sekali inspirasi dekorasi ruangan yang dapat kamu tiru di Pinterest maupun YouTube.

2. Marathon film

Selama hari kerja sebelumnya, ada film yang belum sempat kamu tonton? Bila iya, ini adalah saat yang tempat untukmu menyelesaikan film yang belum selesai kamu tonton.

Kamu bisa menyegarkan kembali pikiranmu dengan genre film yang kamu sukai. Yuk, mulai buat daftar film apa saja yang ingin kamu tonton selama libur panjang. Cocok banget, nih, buat kamu si pecinta film.

3. Mencoba resep baru

Nampaknya, libur panjang adalah waktu yang tepat untuk mengasah kemampuan memasakmu. Kamu bisa mencoba resep yang sering bersliweran di timeline sosial media.

Bila tak mau coba buat resep yang ribet, kamu bisa coba buat makanan sederhana yang nikmat. Suara.com punya banyak resep masakan menarik yang bisa kamu coba, lho.

4. Berkebun

Bila rumahmu memiliki halaman yang bisa ditanami tumbuhan, coba berkebun, yuk! Kamu bisa menanam tanaman hias atau bahkan sayur mayur. Berkebun bisa jadi kegiatan seru selama libur panjang.

Bila kamu tak punya halaman untuk ditanami, kamu bisa menanam tumbuhan pada pot dan rawatlah dengan penuh kasih sayang.

Kamu dapat mencoba menanam tanaman yang perawatannya mudah seperti kaktus, sukulen, lidah mertua atau tanaman yang sedang hits seperti monstera.

5. Membuat kerajinan

Selama libur panjang, untuk mengisi waktu luang kamu bisa mencoba untuk membuat kerajinan. Kamu bisa coba merajut, membuat gantungan kunci, tas, tempat pensil, atau melukis untuk pajangan.

Kamu bisa mencari tutorial membuat kerajinan ini di media sosial. Libur panjangmu pun akan semakin bermanfaat karena ada hal yang dapat dihasilkan. Bisa dibilang, itu akan jadi liburan produktif.(*/tribunmanado.co.id)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved