Korem 131/Santiago Tanam Karang di Dasar Laut Pulau Bunaken

Kegiatan ini dilakukan bekerjasama dengan Balai Taman Nasional Bunaken di Desa Alungbanua, Kecamatan Bunaken Kepulauan, Manado.

Editor: muhammad irham
ist
Danrem 131/santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong melakukan persiapan penanaman terumbu karang di Pulau Bunaken, Manado 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Korem 131/Santiago melakukan kerja bakti pelestarian terumbu karang di Taman Nasinal Bunaken, Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (31/10/2020).

Kegiatan ini dilakukan bekerjasama dengan Balai Taman Nasional Bunaken di Desa Alungbanua, Kecamatan Bunaken Kepulauan, Manado.

Pada acara tersebut, personil Korem 131/Santiago melakukan penanaman terumbu karang menggunakan rangka besi. rangka itu selanjutnya ditenggelamkan ke dasar laut agar terumbu karang tersebut bisa tumbuh dengan baik.

Plt. Kepala Balai Taman Nasional Bunaken Nikolas Loli SP menyampaikan terima kasih kepada Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong.

Nikolas mengatakan, karang ini berbeda dengan tanaman lainnya. Karang sangat rentan sehingga perhatian terhadap terumbu karang ini sangat berguna bagi perkembangan karang dan ekosistem laut khususnya di Pulau Bunaken.

"Yang dilakukan saat itu memang kecil tapi dampaknya sangat besar dan akan dirasakan dikemudian hari," kata Nikolas.

Sementara Brigjen TNI Prince Meyer Putong SH mengatakan, setiap program yang dilaksanakan oleh Balai Taman Nasional Bunaken demi kelestarian terumbu karang akan selalu didukung dan dibantu.

“Pelestarian terumbu karang harus dilakukan demi keberlangsungan ekosistem laut, itu juga merupakan tugas kita bersama,” kata Danrem.

Dalam kesempatan tersebut, Brigjen TNI Prince Meyer Putong juga mengucapkan terima kasih kepada Balai Taman Nasional Bunaken yang sudah bekerja sama dengan Korem 131/Santiago selama ini.

“Harapannya kegiatan seperti ini tetap dipertahankan dan dilanjutkan di masa yang datang,” katanya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh para Kasi Korem 131/Santiago dan Dandim 1309/Manado Kolonel Inf YR Raja Sulung Purba.(*/tribunmanado.co.id)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved