6 Tempat Wisata yang Bisa Anda Kunjungi Saat Musim Hujan

Intensitas hujan di Indonesia memang cukup tinggi. Menurut BMKG, Indonesia saat ini mengalami fenomena La Nina, dimana curah hujan lebih tinggi

Editor: muhammad irham
int
Villa di tengah kebun teh bisa jadi pilihan berlibur saat musim hujan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Musim penghujan telah tiba. Bagi sebagian orang musim hujan benar-benar menghambat rutinitas dan aktivitas.

Intensitas hujan di Indonesia memang cukup tinggi. Menurut BMKG, Indonesia saat ini mengalami fenomena La Nina, dimana curah hujan lebih tinggi dari biasanya.

Dalam waktu selama itu, para traveler mungkin jadi mengurungkan niatnya untuk bepergian karena takut musim hujan akan menghambat kesenangannya dalam melakukan perjalanan.

Padahal sebenarnya masih cukup banyak tempat yang tetap menyenangkan dikunjungi meski saat hujan. Malah mungkin tempat-tempat ini jadi lebih mengesankan dikunjungi ketika musim penghujan.

Berikut rekomendasi kami tempat yang bisa dikunjungi ketika musim hujan:

1. Pemandian Air Panas

Pernahkah kalian membayangkan bagaimana sensasinya berendam di air panas pada saat musim hujan yang dingin?

Rekomendasi pertama ini patut kalian coba. Berendam di air panas sambil menikmati rintik-rintik gerimis dan udara yang dingin akan lebih menyenangkan, asal tidak hujan deras.

Di Indonesia, terdapat beberapa pemandian air panas yang terkenal, di antaranya adalah pemandian air panas di Baturaden Banyumas, di Guci Tegal, pemandian air panas Candi Umbul Magelang, di Cisolok Sukabumi, dan masih banyak lagi.

2. Villa di Perbukitan atau Kebun Teh
  
Beberapa orang bilang hujan punya cita rasanya sendiri. Untuk menambah cita rasa itu, kalian bisa menyewa vila yang berada di pedesaan atau di kebun teh.

Pada musim hujan, tempat-tempat seperti ini justru akan semakin menampakkan keindahannya karena tumbuh-tumbuhan akan semakin asri dan tampak lebih hijau.

Setelah melalui rutinitas yang padat pada pekerjaan, kalian bisa mencoba wisata ini. Selain untuk menenangkan diri, wisata seperti ini adalah obat ampuh untuk menghilangkan stres kalian.

 Setelah hujan, cobalah keluar, aroma tanah dan tumbuhan setelah hujan akan jadi candu.

3. Museum

Setelah menikmati berbagai wisata yang disuguhkan alam kepada kita, kini kita harus berhenti sejenak untuk mempelajari budaya dan peninggalan terdahulu. Tempatnya? Di museum tentunya.

Mungkin bagi sebagian orang museum sangat membosankan dan tidak menyenangkan, namun siapa bilang? Di museum, kita dapat memperluas pengetahuan kita dengan cara menarik.

Rekomendasi beberapa museum yang menurut kami memiliki atraksi cukup menarik adalah Museum Sampoerna di Surabaya, Ullen Sentalu di Yogyakarta, Museum PASIFIKA di Bali, dan lain-lain adalah museum yang harus kalian coba kunjungi. 

4. Wisata kuliner malam

 
Kunjungilah tempat-tempat yang menyajikan aneka kuliner malam yang nikmat saat musim hujan. Niscaya musim hujan ini akan dilalui dengan sangat berkesan.

Carilah kuliner malam yang menghangatkan tubuh. Kalian bisa menyempatkan diri untuk menyantap berbagai makanan dan minuman hangat. 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved