Panduan Berlibur ke Kota Manado

potensi wisata yang dimiliki kota ini tak hanya di wisata pantainya saja. Selain wisata alam, Manado juga memiliki wisata sejarah dan kuliner

Editor: muhammad irham
Manadocityb5.wordpress.com
Pemandangan di sekitar Pulau Manado Tua, Manado, Sulawesi Utara 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pulau Sulawesi tak hanya memiliki Kota Makassar di Sulawsesi Selatan sebagai tujuan destinasi wisata. Pulau ini juga memiliki Kota Manado yang tak kalah seru untuk dijelajahi.

Ibukota Provinsi Sulawesi Utara ini terletak di Teluk Manado dan dikelilingi oleh daerah pegunungan.
Dengan geografi kota pantai yang memiliki garis pantai sepanjang 18.7 km, kota yang menurut legenda zaman dahulu berasal dari Wanua Wenang, sebuah sebutan penduduk asli Minahasa, ini menjadikannya salah satu destinasi wisata paling favorit di Pulau Sulawesi.

Namun, potensi wisata yang dimiliki kota ini tak hanya berhenti di wisata pantainya saja. Selain wisata alam, Manado juga memiliki wisata sejarah dan kuliner yang siap membuat liburanmu makin berkesan.

Berencana traveling ke Manado untuk liburan berikutnya? Simak dulu tips dan panduan untuk liburan ke Manado berikut ini.

Transportasi ke Manado
Ada banyak cara mencapai kota Manado. Cara paling mudah untuk mencapai kota ini buat kamu yang berada di luar pulau Sulawesi adalah dengan naik pesawat terbang menuju Bandara Internasional Sam Ratulangi.

Sesampainya di Bandara Internasional Sam Ratulangi, kamu bisa memesan taksi atau armada angkutan resmi lainnya menuju pusat Kota Manado.

Selain menggunakan pesawat terbang, cara lain yang bisa kamu tempuh mencapai Kota Manado adalah dengan jalur transportasi kapal laut. Kalau kamu berangkat dari Jakarta, kamu bisa memesan tiket kapal KM Lambelu yang berangkat dari Pelabuhan Tanjung Priok dan mendarat di Pelabuhan Bitung, Manado. KM Lambelu dijadwalkan berangkat dari Jakarta menuju Manado per dua minggu setiap bulannya dengan durasi perjalanan mencapai satu minggu.

Jika kamu kebetulan berada di Pulau Sulawesi dan ingin mencari pengalaman perjalanan baru menuju kota Manado, alternatif lain yang bisa kamu pilih adalah menyewa mobil rental dengan menempuh rute jalur pantai barat Sulawesi.

Memilih Akomodasi yang Tepat di Manado
Panduan berlibur ke kota Manado selanjutnya adalah memilih akomodasi penginapan yang tepat dan sesuai dengan kebutuhanmu. Tersedia berbagai pilihan hotel di Manado dengan jenis yang cukup bervariasi.
 
Sintesa Peninsula Hotel Manado

Bagi kamu yang ingin merasakan pengalaman berlibur nyaman di hotel berbintang lima, kamu bisa memilih antara Sintesa Peninsula Hotel Manado atau Bunaken Oasis Dive Resort and Spa.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved