Tips Menginap Ramai-ramai di Kamar Hotel

Berlibur bersama teman dan keluarga sesuatu yang menyenangkan. Apalagi jika staycation di hotel sambil melepas penat bersama teman atau keluarga

Editor: muhammad irham
kompas.com
ilustrasi menginap di hotel 

TRIBUNMANADO.CO.ID  - Berlibur bersama teman dan keluarga memang sesuatu yang menyenangkan. Apalagi jika staycation di hotel sambil melepas penat bersama teman atau keluarga.

Namun, menginap di hotel dengan membawa banyak tamu harus mematuhi aturan yang sudah ditetapkan. Sebab, hotel telah menetapkan jumlah maskimal tamu yang akan menempati satu kamar.

Jika kamu menyusun rencana menginap di hotel, berikut tips menginap di hotel ramai-ramai di hotel:

1. Tambah kamar

Pihak hotel telah menerapkan aturan, jika kamar hotel hanya bisa ditempati oleh dua orang dewasa. Hal tersebut biasanya yang dilanggar oleh para tamu, terutama kalangan muda-mudi.

Untuk menghindari hal tersebut, tamu bisa memesan satu kamar lagi agar sesuai kapasitas.

"Biasanya sering ketahuan dan kita akan tegur karena kapasita kamarnya cuma dua orang,” jelas Astrin Christina Corporate Asst. Manager Operations System Santika.

Jika kamar diisi dengan dua tamu lebih, maka akan ditegur dan dikenakan biaya tambahan.

Tamu yang berumur 18 tahun ke atas dikenakan biaya tambahan. Namun, terkadang tamu sering memaksakan mengisi kamar dengan jumlah yang melebihi kapasitas.

Demi kenyamanan, tamu lebih baik menyewa satu kamar lagi agar tidak terganggu saat tidur dengan keadaan yang sempit.

2. Tambahan extra bed

Untuk lebih praktis dan tetap ingin berkumpul menjadi satu di dalam kamar, tamu bisa menambahkan extra bed. Setiap hotel memiliki aturan maksimal penambahan extra bed di masing-masing kamar. 

 
"Kalau mau tambah extra bed, kalau di Amaris maksimal tiga orang di kamar, kalau Santika  bisa extra bed boleh-boleh aja tapi jangan lebih dari empat orang," jelas Astrin.

Dengan extra bed, tamu tetap bisa berkumpul dengan teman atau keluarga. Namun menambahkan extra bed bisa membuat kamar sedikit padat.

Jika menambahkan extra bed, tamu juga akan mendapat fasilitas breakfast untuk satu orang. Namun tergantung hotel yang menetapkan aturan tersebut.

3. Connecting room

Bagi keluarga yang menginap ramai-ramai bisa mengunakan fasilitas connecting room. Connecting room merupakan dua kamar hotel berbeda, namun dilengkapi dengan pintu penghubung.

Fasilitas ini biasanya sering digunakan oleh para keluarga yang membawa banyak anak. Jika dengan connecting room orang tua bisa mengawasi anaknya yang berada di kamar sebelah.

 
4. Terus terang terhadap staf hotel

Dengan membawa tamu yang cukup banyak, lebih baik jujur dengan pihak hotel. Tamu sebaiknya tidak masuk diam-diam ke dalam hotel. Hal tersebut merupakan pelanggaran dan tamu dapat dikenai denda.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved