Eksotisme Pantai Mahembang di Minahasa, Bikin Lupa Pulang

Pantai adalah salah satu keindahan alam yang nyata di Sulawesi Utara. Satu di antaranya ada di Kabupaten Minahasa.

Editor: muhammad irham
dheannews
Pemandangan di Pantai Mahembang, Kecamatan Kakas, Minahasa 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Keindahan pantai di Sulawesi Utara seolah tak ada habisnya untuk dibahas. Ditinjau dari banyak sisi, pemandangan alamnya seolah tak memiliki celah.

Pantai adalah salah satu keindahan alam yang nyata di Sulawesi Utara. Satu di antaranya ada di Kabupaten Minahasa.

Minahasa memiliki objek wisata pantai bernama Pantai Mahembang. Nama pantai ini diambil dari nama desa dimana pantai itu berada yakni di Desa Mahembang, Kecamatan Kakas, Minahasa.

Pantai Mahembang mulai ramai dikunjungi oleh wisatawan sekitar tahun 2016. Sebelum pantai ini terkenal luas,  pantai ini juga sudah jadi  pantai favorit masyarakat di sekitar Desa Mahembang.
 

Pantai ini terkenal dengan keindahan pasir putihnya dan air lautnya yang jernih bak kaca. Tak heran, banyak yang menyamakan keindahan alam di pantai ini nyaris sama dengan keindahan alam pantai di Pulau Bali.

Tebing-Tebing pantai mahembang seakan mempunyai pesonanya sendiri. Keindahannya yang elok yang ditemani dengan rumput hijaunya yang tebal memancarkan pesona yang indah.
 

Untuk menuju ke pantai ini bisa melewati rute Manado - Tondano - Kakas – Mahembang. Perjalanan dari Manado ke Pantai Mahembang memerlukan waktu sekitar 2,5 jam saja.

Namun di sepanjang perjalanan kita juga akan dipuaskan dengan keindahan persawahan dan keindahan Danau Tondano. Jangan khawatir mengenai akses jalan. Semuanya sudah mulus dan dapat diakses oleh kendaraan roda dua dan roda empat. 
 
Sepanjang perjalanan menuju Pantai Mahembang pun Anda nantinya akan disuguhkan dengan pemandangan berupa pantai yang indah dan juga perkampungan yang masih alami. Nuansa eksotis pun akan anda jumpai ketika anda memutuskan untuk berlibur di pantai satu ini.(*)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved