Objek Wisata di Bolmut Mulai Buka, Dispar Awasi Kawasan Kuliner

Sejumlah objek wisata di Bolaangomongondow Utara (Bolmut) sudah mulai dibuka. Hal ini membuat pemerintah setempat mulai sosialisasi protokol kesehatan

Editor: muhammad irham
Tribun Manado
Tempat wisata di Bolaangmongondow Utara 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sejumlah objek wisata di Bolaangomongondow Utara (Bolmut) sudah mulai dibuka. Hal ini membuat pemerintah setempat mulai sosialisasi tentng protokol kesehatan kepada pengunjung.

Kepala Dinas Pariwisata Bolmut melalui Kepala Bidang Destinasi Wisata dan Ekonomi Kreatif Remi Pontoh mengatakan, pihaknya saat ini sedang melakukan sosialisasi dan pengawasan sejumlah tempat kuliner UMKM. Mereka juga melakukan monitoring di lapangan untuk memberikan imbauan kepada masyarakat.

"Sesuai instruksi pemerintah dan Pak Bupati bahwa protokol kesehatan harus diperketat khususnya di tempat-tempat wisata yang ada. Sudah kita lakukan monitoring untuk mengawasi protokol kesehatan di kawasan wisata, apakah protokol dijalankan atau tidak," jelas Pontoh, Jumat (27/11/2020).

Dirinya mengatakan, setiap tempat usaha kuliner di kawasan wisata wajib menyediakan tempat cuci tangan, menggunakan masker bagi karyawan dan menjaga jarak antar pengunjung.

"Kita juga tetap menegaskan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan 3M, begitu juga bagi pelaku usaha di tempat wisata dan rumah makan, apalagi saat ini masih adanya pertambahan kasus positif covid-19 di Bolmut," tegas Pontoh.

Lanjutnya, ada 3 objek wisata di Kabupaten Bolmut yang ramai dikunjungi warga, akan di monitor langsung oleh tim bersama para Sangadi di desa.

"Objek wisata tersebut yakni wisata batu pantai pinagut, wisata pantai wakat, wisata kolam renang Desa Nagara, dan pulau Bongkil," ungkap Pontoh.

Kedepan, kata dia, pihaknya akan menyisir semua tempat wisata untuk melakukan pengawasan dan imbauan protokol kesehatan tersebut.

"Juga jangan sampai ada perkumpulan massa yang banyak yang dapat memicu penularan virus Corona, itu kita akan awasi," kunci Pontoh.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved