Tips Menabung untuk Wisata ke Luar Negeri, Salah Satunya Hindari Hutang

Berwisata ke mancanegara memang butuh biaya tinggi. Tapi bukan berarti keinginan tersebut hanya bisa diangankan atau sekedar mimpi belaka

Editor: muhammad irham
int
Mata uang asing 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Melakukan perjalanan wisata ke luar negeri tentu sangat menyenangkan. Namun yang sering jadi masalah adalah terkait dengan dana.

Berwisata ke mancanegara memang butuh biaya tinggi. Tapi bukan berarti keinginan tersebut hanya bisa diangankan atau sekedar mimpi belaka.

Harapan terbang jauh menembus batas negara tetap dapat diwujudkan asal tahu caranya yaitu menabung.

1. Mata Uang Tabungan

Mengumpulkan uang dan menabung untuk melakukan perjalanan ke mencanegara membutuhkan metode tersendiri.

Salah satunya adalah menggunakan mata uang asing khususnya dolar. Karena mata uang inilah yang paling fleksibel dan mudah digunakan di negera manapun yang menjadi tujuan wisata.

Selain itu perhitungan segala macam pengeluaran mulai dari tiket, hotel dan akomodasi lainnya biasanya juga menggunakan mata uang tersebut.

Jadi apabila suatu saat nilai rupiah mengalami penurunan, uang tabungan kita tidak akan berubah nilainya. Selain dolar, bisa pula memilih mata uang lain seperti real, euro atau poundsterling. Tinggal menyesuaikan di negara mana kita akan melancong.

2. Rekening Sendiri dan ATM

Tabungan ini sebaiknya menggunakan rekening tersendiri atau dipisah dengan tabungan untuk keperluan yang lain.

Ini untuk berjaga-jaga agar uang tersebut tidak ‘tersedot’ oleh kepentingan yang seharusnya tidak perlu menggunakan uang tabungan ini.

Selain itu yang perlu diperhatikan, pilih kartu ATM yang biaya penarikan tunainya tidak terlalu tinggi. Ada ada beberapa bank yang menerapkan biaya lebih tinggi jika menarik uang dari luar negeri.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved