Pilih 5 Posisi Tempat Duduk Ini di Pesawat, Perjalananmu Akan Lebih Nyaman

Salah pilih tempat duduk nggak cuma bikin kamu nggak nyaman, tetapi juga kelelahan.

Editor: muhammad irham
int
Kursi Pesawat Terbang 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pesawat adalah moda transportasi yang paling efektif untuk berpergian. Selain durasi waktu perjalanan yang lebih singat, kenyamanan adalah faktor lain para travelers memilih penerbangan dengan pesawat.

Well, kenyamanan naik pesawat ternyata sangat dipengaruhi oleh lokasi tempat duduknya, lho. Salah pilih tempat duduk nggak cuma bikin kamu nggak nyaman, tetapi juga kelelahan.

Makin parah, jika penerbangan kamu memakan waktu di atas tiga jam. Turun pesawat bukannya bahagia, malah jadi bete!

Nah, sebagai referensi kamu, Pegipegi punya lima tips memilih tempat duduk di dalam pesawat agar kamu nyaman sepanjang penerbangan. Penasaran? Simak yuk!

1. Dekat Sayap Pesawat
Buat yang sering mabuk karena guncangan, lokasi tempat duduk dekat sayap pesawat adalah jawabannya. menurut Aviation Medicine Advisory Service, tempat duduk di bagian depan dan belakang memiliki kecenderungan bergoyang hebat saat turbulensi maupun pendaratan berlangsung.

2. Samping Lorong Sayap Belakang Pesawat 
Lokasi tempat duduk ini cocok buat kamu yang mengutamakan keselamatan dalam penerbangan. Data dari penelitian Popular Mechanics menyebut penumpang yang duduk pada posisi tersebut memiliki 40 persen peluang selamat dari kecelakaan pesawat. Selain itu, posisi tersebut juga mudah untuk mengakses pintu darurat.

3. Kabin Paling Depan
Terkadang, kamu merasa nggak nyaman karena posisi duduk yang dekat dengan bisingnya mesin pesawat di tengah.

Nah, kalau kamu ingin sekali tidur nyenyak selama penerbangan, sangat disarankan bagi kamu memilih tempat duduk di kabin paling depan. Posisinya juga jangan dekat jendela untuk menghindari bising dari luar kabin.

4. Dekat Jendela Sebelah Kiri bagian Tengah Kabin 
Para pramugari menyarankan posisi ini jika kamu ingin nyenyak tidur. Lantaran, jendelan di bagian tengah kabin memberikan penumpang ketenangan ketimbang posisi lain.

Kenapa harus berada di kiri? Karena, sebagian besar aktivitas seperti jalur toilet serta dapur mini berada di kanan pesawat.

5. Lorong Dekat Pintu Keluar
Tempat duduk dekat pintu keluar memiliki ruang yang lebih besar ketimbang posisi lain. Nah, jika kamu memiliki tubuh yang tinggi, posisi ini sangat cocok buat kamu pilih. Di sini, kamu memiliki ruang lebih luas untuk menyelonjorkan kedua kaki selama penerbangan.(*)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved