5 Tips Wisata Murah di Akhir Pekan

Hendaknya berwisata juga jangan sampai terlalu menguras isi dompet. Wisata hemat tanpa pengeluaran yang banyak bisa kamu lakukan.

Editor: muhammad irham
int
Pulau Sara di ujung Pulau Sulawesi merupakan salah satu objek wisata pantai yang sangat menawan dan romantis. Pulau ini terletak di Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara 

TRIBUNMANADO.CO.ID – Liburan di akhir pekan merupakan waktu yang pas untuk berwisata. Tentu berwisata akan mengusir semua penatmu setelah bekerja sehingga akan lebih fresh saat menyambut awal pekan.

Namun, kamu tetap harus memeprtimbangkan kondisi finansialmu. Hendaknya berwisata juga jangan sampai terlalu menguras isi dompet. Wisata hemat tanpa pengeluaran yang banyak bisa kamu lakukan.

Agar wisatamu saat akhir pekan hemat, berikut ini 5 tips yang bisa kamu lakukan:

1. Lakukan survei obyek wisata mana yang akan kamu kunjungi

Jangan langsung asal tancap gas dan berangkat saat hendak berwisata di akhir pekan. Lebih baik jika kamu melakukan survei terlebih dahulu mengenai obyek wisata yang akan kamu kunjungi nanti.

Saat ini melakukan survei pun sangatlah mudah. Kemajuan teknologi membuat berbagai informasi suatu obyek wisata dapat tersaji dengan begitu lengkap di layar smartphone dengan begitu praktis.

Tak hanya informasi seputar lokasi, rute, dan harga, kamu juga akan disuguhkan dengan gambaran mengenai tempat wisata tujuan, seperti yang ada di media sosial Instagram.

2. Pilih obyek wisata dengan harga tiket terjangkau

Setelah survei, tentu agar liburan kamu hemat, pilih obyek wisata dengan harga tiket masuk yang terjangkau. Jangan sampai kamu langsung berangkat dan begitu sampai tujuan, kamu akan terkejut karena ternyata harga tiket masuknya cukup mahal.

Meski dengan harga tiket masuk yang murah, hal itu bukan berarti pesona keindahan dan atraksi wisata yang ada di sana kurang menarik. Saat ini banyak obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi, walaupun harga tiket masuknya murah.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved