Kabar Duka, Psikiater Dadang Hawari Dikabarkan Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari psikater kenamaan Indonesia, Profesor Dr dr Dadang Hawari, SpKJ(K). Ia dikabarkan  meninggal dunia, Kamis (3/12/2020).

Editor: muhammad irham
int
Psikiater Prof Dr Dadang Hawari 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kabar duka datang dari psikater kenamaan Indonesia, Profesor Dr dr Dadang Hawari, SpKJ(K). Ia dikabarkan  meninggal dunia, Kamis (3/12/2020).

Hal ini dikonfirmasi oleh Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa Indonesia (PDSKJI).

"Betul beliau sudah meninggal tadi sore," kata dr Andri, SPKJ, dari bagian hubungan masyarakat PDSKJI saat dihubungi.

"Penyebab kematiannya saya tidak tahu," lanjutnya.

Informasi lain yang berkembang adalah, Dadang Hawari meninggal dunia karena terinfeksi virus corona.

Disebutkan bahwa Dadang Hawari sempat menjalani perawatan Covid-19. Selain Dadang, istrinya juga dikabarkan terinfeksi virus mematikan tersebut. 

Dadang Hawari meninggal pada usia 80 tahun. Namanya kondang sebagai psikiater hingga awal 2000-an. Dadang kerap menjadi narasumber berbagai media massa nasional untuk berbagai kasus kejiwaan atau psikologi.

Dadang mendapat akreditasi dari kantor PBB untuk kejahatan narkotika pada 2003. Ia juga menerima Penghargaan Utama Penanggulangan Bahaya Narkoba oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) setahun berselang.

Dadang tercatat banyak menulis soal keahliannya di bidang psikologi. Beberapa di antaranya seperti Manajemen Stress, Cemas dan Depresi (2001); Kekerasan Pada Anak (2013); Konsep Islam Memerangi Aids dan Naza (1996), dan sejumlah buku lain.(*)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved