Ini Kata Sandi Kru Kabin Saat Pesawat Alami Gangguan

Biasanya kata sandi rahasia itu digunakan pilot dan pramugari untuk berkomunikasi satu sama lain selama bekerja di pesawat.

Editor: muhammad irham
int
ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pernahkah kamu mendengar pilot atau pramugari mengucapkan kalimat yang belum pernah kamu dengar sebelumnya?

Kalimat itu merupakan kata sandi rahasia yang hanya diketahui staf kabin.

Biasanya kata sandi rahasia itu digunakan pilot dan pramugari untuk berkomunikasi satu sama lain selama bekerja di pesawat.

Kata sandi juga digunakan saat pesawat harus menghadapi turbulensi penerbangan yang tidak dapat mereka kendalikan.

Saat turbulensi terjadi, pramugari akan menggunakan kata rahasia untuk berkomunikasi satu sama lain agar tidak memberi tahu orang-orang di dalam pesawat.

Melansir dari Daily Star, staf kabin mungkin akan mengucapkan 'air pocket' untuk saling mengingatkan kemungkinan akan terjadi gangguan.

Istilah ini mengacu pada turbulensi tetapi dapat membantu meyakinkan penumpang yang merasa takut atau cemas saat penerbangan berlangsung.

Sehingga, jika kamu mendengar pilot atau pramugari mengucapkan air pocket, itu berarti perjalanan akan sedikit ada gangguan.

Benarkah turbulensi bisa membuat pesawat jatuh?

Banyak penumpang yang takut jika terjadi turbulensi saat naik pesawat. Sebagian besar penumpang akan berpikir bahwa pesawat bisa saja terjatuh saat terjadi turbulensi.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved