5 Objek Wisata di Sulawesi Utara Selain Bunaken, Semuanya Indah

Masih banyak objek wisata lain yang tak kalah cantiknya dengan Bunaken dan sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Editor: muhammad irham
int
Pulau Lihaga dari ketinggian 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Keindahan alam di Sulawesi Utara seolah tak ada habisnya untuk dieksplore. Provinsi ini memiliki banyak objek wisata pantai dan gunung yang sangat memukau.

Sulawesi Utara terkenal dengan Taman Nasional Bunakane yang kesohor hingga ke mancaneara. Namun, tahukah Anda, jika Sulawesi Utara bukan hanya Bunaken. 

Masih banyak objek wisata lain yang tak kalah cantiknya dengan Bunaken dan sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Tak hanya Bunaken, ini lima pulau cantik dengan keindahan alam dan wisata bawah laut yang ada di Sulawesi Utara. Simak informasinya, ya!

1. Pulau Lembeh

Pulau Lembeh adalah sebuah pulau yang terletak di Bitung, Sulawesi Utara. Pulau ini sering dikunjungi wisatawan untuk diving. Ada kurang lebih 95 diving spot di Perairan Selat Lembeh, yang semuanya punya kelebihan masing-masing.

Tak cuma diving, kamu bisa juga berkeliling pulau ini dan menikmati beberapa destinasi wisata lainnya seperti Tugu Trikora hingga Patung Yesus Memberkati. Karena tidak terlalu besar, berkeliling Pulau Lembeh bisa kamu lakukan selama seharian.

2. Pulau Manadotua

Selain Bunaken, Pulau Manadotua juga jadi salah satu ikon provinsi Sulawesi Utara. Saat terbang ke Manado, kamu akan disambut dengan keindahan pulau ini yang berseberangan dengan pulau Bunaken.

Pulau Manadotua terletak di gugusan pulau Taman Nasional Bunaken, jadi kamu bisa menikmati keindahan bawah laut yang kaya. Untuk menyeberang ke pulau Manadotua, kamu bisa menyewa speed boat atau kapal bermotor di pelabuhan kota Manado.

3. Pulau Siladen

Selain Pulau Manadotua, Pulau Siladen juga terletak di gugusan Taman Nasional Bunaken. Pulau Siladen terletak di sebelah timur pulau Bunaken, dapat dicapai dengan kapal motor sekitar 45 menit dari pelabuhan Kota Manado.

Pulau ini sangat cocok buat kamu yang menginginkan lingkungan alami dengan ketenangan. Pulau ini menyajikan paduan pemandangan alam, keindahan alam bawah laut, angin laut segar, suara kicau burung, dan sinar matahari khas pantai.

4. Pulau Gangga

Nama Pulau Gangga lebih terkenal di telinga para divers dan pecinta wisata bawah laut. Bisa dibilang, pulau ini adalah surga tersembunyi yang terletak di Likupang, Sulawesi Utara. Pulau ini juga menjadi starting point ideal untuk kegiatan diving di tempat lain, seperti Bangka, Bunaken, dan Selat Lembeh.

Untuk mencapai pulau ini, kamu bisa menaiki mini bus Manado-Likupang selama dua jam. Setelah sampai di Likupang, kamu bisa menaiki taksi perahu di kawasan pasar Likupang. Perjalanan laut menuju pulau Gangga memakan waktu 40 menit, namun kamu tak akan bosan karena disuguhi pemandangan alam yang indah.

5. Pulau Lihaga

Pulau ini berseberangan dengan Pulau Gangga yang biasanya bisa sekalian dijelajahi. Hanya memiliki luas sekitar 8 hektar, membuat Pulau Lihaga bisa dieksplor dengan puas. Pulau ini juga menjadi surga untuk kamu yang memang hobi snorkeling di lautan.

Pulau Lihaga dianugrahi pasir putih lembut berpadu dengan birunya lautan. Lingkungan yang bersih dan juga masih asri menjadi pesona, yang akan menghilangkan segala penat. (*)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved