Ini 5 Objek Wisata Religi di Sulawesi Utara

Kalau Bali disebut sebagai daerah seribu pura, maka Sulawesi Utara juga dijuluki sebagai daerah seribu gereja

Editor: muhammad irham
instagram
Yesus Memberkati di Kota Manado 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Tak bisa dipungkiri Sulawesi Utara dikenal dengan toleransi yang sangat tinggi. Masyarakat yang hidup berdampingan tanpa peduli agama, suku, dan ras.

Kalau Bali disebut sebagai daerah seribu pura, maka Sulawesi Utara juga dijuluki sebagai daerah seribu gereja, karena mayoritas penduduk beragama Kristen.

Terkenal dengan daerah tinggi toleransi, ini lima rekomendasi tempat wisata religi yang ada di Sulawesi Utara.

1. Bukit Kasih Kanonang

Bukit Kasih Kanonang terletak di desa Kanonang di kabupaten Minahasa, 55 km dari kota Manado. Bukit Kasih Kanonang adalah simbol toleransi dan kerukunan umat beragama di Sulawesi Utara. Di atas bukit terdapat lima tempat ibadah yaitu gereja Katolik, Vihara, Mesjid, gereja Protestan, dan kuil Hindu yang berdampingan.

Disebut sebagai Bukit Kasih karena disini, semua agama dapat berkumpul dan berdoa, sesuai kepercayaan masing-masing. Tempat wisata ini jadi kebanggaan warga Sulawesi Utara.

2. Bukit Doa Mahawu

Bukit Doa Mahawu terletak di kota Tomohon, tepatnya kaki Gunung Mahawu. Dengan pemandangan alam yang indah serta udara yang sejuk, menjadikan tempat ziarah dan doa ini banyak dikunjungi orang. Tempat ini berjarak 40 menit dari kota Manado.

Bukit Doa Mahawu menyediakan fasilitas ibadah seperti chapel, jalan salib(via dolorosa), gua Maria, rumah retreat, dan lain-lain. Di tempat ini juga ada ampitheater besar dengan nuansa alam yang kuat.

3. Vihara Budhayana dan Pagoda Ekayana

Buat kamu yang mau mengunjungi kota Tomohon, Vihara Budhayana dan Pagoda Ekayana wajib masuk list. Lokasi tempat wisata ini sangat strategis, tempatnya sejuk, dan tenang sehingga sangat cocok untuk sembahyang.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved