5 Objek Wisata Menarik di Kawasan Megamendung yang Jarang Diketahui

Nama Megamendung akhir-akhir ini sering disebut terkait dengan Habib Rizieq Shihab, pimpinan Front Pembela Islam (FPI)

Editor: muhammad irham
Unsplash
Kawasan Megamendung Kabupaten Bogor, Jawa Barat dari ketinggian 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Nama Megamendung akhir-akhir ini sering disebut terkait dengan Habib Rizieq Shihab, pimpinan Front Pembela Islam (FPI).  Termasuk kasus kerumunan di Megamendung yang digelar oleh sang Habib.

Namun di balik kasus tersebut, Megamendung sejatinya adalah tempat wisata yang indah.  Wilayah yang terletak di Kabupaten Bogor, Jawa Barat tersebut, selalu ramai dikunjungi wisatawan domestik setiap tahunnya.

Berikut lima opsi objek wisata di Megamendung yang perlu Anda ketahui:

1. Wisata Air Alami di Curug Panjang


Opsi wisata di Megamendung Bogor yang pertama adalah Curug Panjang. Menurut situs Jejak Piknik, tempat wisata yang berada di Kecamatan Megamendung ini selalu buka setiap hari selama 24 jam.

Adapun kelebihan dari tempat wisata ini sendiri adalah tempatnya yang indah, serta air terjunnya yang begitu menyegarkan. Tempat wisata ini tidak terlalu ramai, sehingga cocok untuk kamu yang suka berwisata ke tempat wisata yang agak sepi dari wisatawan umumnya.

2. Berkemah di Highland Camp Puncak Megamendung


Tempat wisata ini berada di area Puncak Megamendung, Bogor. Tempat wisata ini akan membuatmu merasakan sensasi menikmati perkemahan di atas Puncak Megamendung yang memiliki ketinggian 779 sampai 1003 mdpl.

Menurut situs Wisata Halimun, terdapat beberapa lokasi perkemahan yang ada di tempat wisata satu ini. Bukan hanya itu saja, tempat wisata ini juga memiliki berbagai wahana permainan tali yang layak untuk dijajal.

3. Berlibur Bersama Keluarga di Taman Wisata Matahari (TWM)

Ini merupakan tempat wisata buatan yang dikelola oleh Matahari Store.

Dilansir dari situs resminya, tempat ini memiliki sejumlah wahana di tempat wisata satu ini. Adapun di antaranya adalah Wahana Fantasy Land, Dino Park, Padamoto dan lain sebagainya.

Semua wahana di tempat wisata ini dihargai dengan harga tiket masuk yang murah. Di tempat wisata ini, kamu bisa menikmati berbagai wahana permainan dengan harga tiket masuk mulai dari Rp. 10 ribu hingga Rp. 50 ribu per wahana.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved