Cara Membatalkan Tiket Pesawat Terbang Saat Penumpang Dinyatakan Reaktif Covid-19

Semisal Anda reaktif saat tes tersebut, Citilink-Lion Air memperbolehkan untuk refund atau reschedule tiket.

Editor: muhammad irham
tribunnews.com
Citilink Indonesia 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Setiap maskapai penerbangan menerapkan kebijakan rapid test bagi setiap penumpang yang akan bepergian. Surat keterangan hasil rapid test ini berlaku selama 14 hari sejak pertama melakukan rapid test.

Semisal Anda reaktif saat tes tersebut, Citilink-Lion Air memperbolehkan untuk refund atau reschedule tiket.

Saat dihubungi, Citilink memberi penjelasan yang cukup baik dan mudah dimengerti terkait cara refund dan reschedule. Namun, sepertinya, Anda harus berusaha lebih kala memprosesnya di maskapai berlambang singa merah.

Berikut cara refund dan reschedule tiket di Citilink:

"Bagi penumpang yang telah membeli tiket penerbangan namun hasil rapid test / PCR test nya positif, Citilink memberikan kebijakan bisa melakukan reschedule dan tidak hangus bahkan dapat dilakukan refund, dengan melampirkan dokumen hasil rapid test maupun PCR test tersebut," kata VP Corporate Secretary & CSR PT Citilink Indonesia, Resty Kusandarina, Kamis (10/12/2020).

Kata Resty, jika traveler membeli tiket lewat situs atau aplikasi Citilink, maka proses refund dapat dilakukan di tempat yang sama. Untuk reschedule diwajibkan menelepon nomor di bawah ini.

"Bagi penumpang yang melakukan pembelian tiket di website atau aplikasi mobile Citilink, maka penumpang dapat melakukan pengajuan refund melalui website resmi Citilink di www.citilink.co.id dan bagi yang akan melakukan reschedule, maka dapat menghubungi call center Citilink di 0804 1 080808," jelas dia.

Lebih lanjut, traveler yang membeli tiket Citilink melalui agen travel maka harus menghubungi channel yang dimaksud. Jangan lupa untuk menyisipkan bukti dokumen hasil tes Corona.

"Adapun bagi yang melakukan pemesanan tiket melalui travel agent, maka penumpang dapat menghubungi travel agent masing-masing untuk melakukan proses pengajuan reschedule/refund dengan melampirkan dokumen hasil rapid test maupun PCR test," terang Resty.

Bagaimana cara refund dan reschedule tiket di Lion Air saat pandemi ini?

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved