24 Tenaga Kesehatan RSUD Sam Ratulangi Tondano Positif Covid-19, Rumah Sakit Ditutup Sementara

Karena adanya kasus ini, pihak manajemen memutuskan menutup sementara beberapa layanan rumah sakit tersebut selama 10 hari. 

Editor: muhammad irham
int
RSUD Sam Ratulangi Tondano 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kasus penyebaran virus corona di Tondano, Sulawesi Utara, meluas. Virus ini juga menjangkiti 24 tenaga kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sam Ratulangi, Tondano.

Karena adanya kasus ini, pihak manajemen memutuskan menutup sementara beberapa layanan rumah sakit tersebut selama 10 hari.  Penutupan tercatat mulai Selasa (15/12/2020) hingga Kamis  (24/12/2020). 

Direktur RSUD Sam Ratulangi Tondano dr Mariani Suronoto MBiomed, mengatakan, unit pelayanan yang ditutup sementara yaitu instalasi rawat inap dan Unit Gawat Darurat (UGD).

“Ada 24 tenaga kesehatan di rumah sakit ini yang menurut data yang ada terkonfirmasi positif COVID-19. Hal itu menyebabkan kami kekurangan tenaga kesehatan, sehingga kami memutuskan menutup sementara dua unit pelayanan tersebut,” ungkap dr Mariani.

Ditambahkannya, bahwa keputusan yang diambil tersebut adalah untuk mencegah penyebaran COVID-19, baik terhadap pasien maupun sesama tenaga kesehatan sendiri.

Pasien yang datang ke rumah sakit tersebut, terpaksa diarahkan ke rumah sakit lain terdekat untuk mendapatkan layanan kesehatan. 

“Untuk pasien yang sementara dirawat di RSUD Sam Ratulangi Tondano  tetap kami layani seperti biasa, juga dengan mengedepankan protokol kesehatan. Untuk pelayanan Poliklinik, rawat jalan dan IGD COVID-19 tetap ada pelayanan,” jelasnya.(*)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved