Dari Welu Woloan, Keindahan Gunung Lokon Begitu Nyata

Dari tebing ini, wisatawan disuguhkan indahnya alam dengan view Gunung Lokon dan hamparan sawah.

Editor: muhammad irham
tripadvisor
Puncak Welu Woloan, Kota Tomohon, Sulawesi Utara 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kota Tomohon, Sulawesi Utara memiliki banyak objek wisata menarik yang bisa Anda kunjungi saat bertandang ke Sulawesi Utara. Salah satu objek wisata yang tak bisa dilewatkan begitu saja adalah We'lu.

Objek wisata ini berada di Kelurahan Woloan I Utara Kecamatan Tomohon Barat. Dari tebing ini, wisatawan disuguhkan indahnya alam dengan view Gunung Lokon dan hamparan sawah.

Agar liburan Anda lebih menyenangkan, disarankan untuk mendatangi sebuah rumah makan yang berada di dekat tebing yang menghadap ke hamparan sawah dan Gunung Lokon

Butuh waktu sekitar 15 menit dari pusat Kota Tomohon untuk tiba di tempat ini. 

Di tengah perjalanan dari pusat kota, wisatawan akan melewati kompleks industri rumah panggung (rumah adat Minahasa).

Tiba di Woloan I, wisatawan kemudian dapat memarkir kendaraan bermotor dan jalan kaki sejauh sekitar 200 meter di jalan setapak menurun.

Hijaunya pepohonan di pekarangan rumah warga, indahnya berbagai jenis bunga serta udara segar ditambah keramahan warga membuat suasana makin nyaman. 

Dari kejauhan, akan terlihat Gunung Lokon yang berdiri kokoh. Hembusan angin segar akan menerpa tubuh Anda sewaktu-waktu. 

Hamparan pepohonan hijau dan persawahan yang terbentang menambah daya tarik pemandangan yang disuguhkan. 

Di kejauhan permukiman Kelurahan  Wailan dan Kayawu dengan jalanan yang sepi serta petani yang beraktivitas nampak dari tebing yang telah disulap menjadi tempat yang nyaman.

Dari sini, wisatawan juga dapat menyambangi kampong tua Woloan (Katingolan) dengan waruga-waruga di Nimawanua, Amphiteather Rano Walanda dan Waruga Opo Supit di depan salah satu gereja yang di Woloan II.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved