5 Objek Wisata Air Terjun yang Dekat dari Kota Manado

Ada banyak pilihan wisata air terjun jika Anda berkunjung ke Sulawesi Utara. Beberapa di antaranya tidak terlalu jauh dari Kota Manado

Editor: muhammad irham
Stiadithelo.blogspot.com
Air Terjun Kali di Minahasa 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sulawesi Utara tidak hanya terkenal dengan wisata pantainya. Namun wisata air terjun juga tak kalah menariknya. 

Ada banyak pilihan wisata air terjun jika Anda berkunjung ke Sulawesi Utara. Beberapa di antaranya tidak terlalu jauh dari Kota Manado, ibu kota Sulawesi Utara.

Penasaran dengan air terjun favorit yang ada di sekitar Kota Manado? Yuk simak ulasan di bawah ini.

1. Air Terjun Kali

Air Terjun Kali di Minahasa
Air Terjun Kali di Minahasa (Stiadithelo.blogspot.com)

Jam buka wisata ini 24 jam, jadi Anda bisa mengunjunginya kapanpun. Di sini Anda bisa menikmati keindahan pemandangan air terjun yang masih asri ditambah dengan kehijaunya pepohonan di sekitarnya. Air terjun kali memiliki ketinggian 60 meter dengan bebatuan besar di sekitar air terjun serta pemandangan hutan yang memanjakan mata.

Lokasinya yang tidak terlalu jauh dengan Kota Mando, sehingga air terjun ini seringkali menjadi tujuan berlibur bagi para turis. Jarak dari Manado sekitar 15 kilo meter, jika ditempuh menggunakan kendaraan bermotor biasanya memakan waktu sekitar 50 menit. Namun, perjalanan agar sampai ke air terjun ini cukup sulit. Wisatawan harus menaiki anak tangga yang mencapai ratusan jumlahnya.

Apalagi anak tangga tersebut terbuat dari baton yang sudah ditumbuhi lumut sehingga cukup licin. Belum lagi anak tangga yang terbuat dari batuan alam serta pohon-pohon yang tumbang sehingga jalan yang dilalui semakin sulit. Namun setelah sampai di lokasi pastinya Anda tidak akan kecewa. Sensasi air terjun yang begitu spektakuler bisa Anda nikmati di atas jembatan. Bagi Anda yang ingin menginap, ada rumah singgahan yang disediakan untuk bermalam.

Lokasi: Kali, Kec. Pineleng, Kab. Minahasa.

2. Air Terjun Takaan Telu

Air Terjun Tekaan Telu, Tomohon
Air Terjun Tekaan Telu, Tomohon (Anekawisatanusantara.blogspot.com)

Air yang berada tidak jauh dari Kota Manado ini, menyajikan keindahan alam yang cukup menakjubkan. Pemandangan unik yang ada di tempat ini adalah dimana air terjun mengalir diantara dua tebing yang menghimpitnya. Bahkan sinar mataharipun sulit masuk, maka tak heran jika udara di sini cukup dingin. Selain dengan pemandangan alamnya yang masih asri, tempat ini juga dipercaya menyimpan sejarah khususnya pada zaman Belanda dan Jepang.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved