Pulau Lihaga, Pulau Cantik Nan Teduh di Minahasa Utara

Pulau Lihaga dapat dijadikan destinasi bahari terbaik saat Anda inginkan liburan yang berkualitas

Editor: muhammad irham
Manado-adventure.com
Aktivitas yang bisa Anda lakukan saat beribur di Pulau Lihaga, Minahasa Utara 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Banyaknya Pulau yang dimiliki oleh Indonesia membuat ada beberapa pulau yang tidak berpenghuni. Sehingga dimanfaatkan sebagai destinasi yang menarik terutama untuk pulau pulau yang masih perawan.

Pulau-pulau ini cenderung memiliki keindahan yang belum terkenal dan membuat siapapun terpesona. Sama halnya dengan Pulau Lihaga yang berada di Minahasa Utara, Sulawesi Utara.

Pulau Lihaga dapat dijadikan destinasi bahari terbaik saat Anda inginkan liburan yang berkualitas. Untuk tahu lebih banyak pulau kecil nan cantik yang berpasir putih ini, yuk simak ulasannya.

Lebih Dekat dengan Pulau Lihaga

Pulau satu ini berdekatan dengan Pulau Gangga yang biasanya bisa sekalian dijelajahi. Memiliki luas sekitar 8 ha membuat Pulau Lihaga bisa dieksplor untuk mendapatkan pengalaman liburan yang menakjubkan.

Pulau ini masih dalam wilayah Kecamatan Likupang, Minahasan Utara. Pulau ini menjadi pulau dengan keindahan bahari yang begitu menawan dan tak terbantahkan. Menjadi surga untuk Anda yang memang hoby snorkeling di lautan.

Untuk mendapatkan keindahannya secara nyata, ada baiknya sebelum turun untuk mengitari pulau ini dengan perahu. Dengan begitu pengunjung akan mempunyai gambaran luas bagaimana pulau satu ini.

Pulau ini dianugrahi dengan pasir putih lembut yang akan berpadu dengan birunya lautnya. Lingkungan yang bersoh dan juga masih asri menjadi pesona yang akan membuat Anda bisa menghilangkan segala penat dan gundah anda.

Pulau ini merupakan pulau yang tidak berpenghuni dan difungsikan sebagai pariwisata. Meskipun demikian, pulau ini juga dilengkapi dengan beberapa falitas yang akan membuat Anda nyaman untuk bertandang ke pulau ini.

Akses menuju pulau ini juga bisa dikatakan mudah dan tersedia pula angkutan umum seperti perahu maupun speedboat. Jika ingin mendapatkan liburan maksimal, tidak ada salahnya mengunjungi pulau cantik ini.

Jika Anda ingin liburan bahari dengan pemandangan yang indah dan mengagumkan maka Pulau Lihaga bisa menjadi pilihan. Anda akan disuguhkan dengan hamparan pasir putih, batu karang dan juga birunya air laut.

Keindahan ini juga akan semakin terasa dengan lingkungan yang alami, bersih dan juga asri. Anda mungkin tidak menemukan sampah yang membuat keindahan dari pantai ini tercoreng, sehingga wisatawan juga harus menjaganya.

Pulau Lihaga ini memang berdekatan dengan Pulau Gangga yang berpenghuni. Mereka tidak hanya menjaga kebersihan pulaunya sendiri namun juga menjaga keindahan pulau sekitarnya.

Tak jarang Anda akan menemukan warga Pulau Gangga yang menjajakan makanan serta minuman di Pulau Lihaga ini. Hal ini menjadi pemandangan unik tersendiri dan juga disambut baik oleh pengunjung yang sedang berlibur ke pulau di Minahasa ini.

Pengunjung yang datang ke pulau ini tidak hanya untuk liburan pribadi. Banyak yang mengadakan kegiatan seperti family gathering hingga outing kantor. Karena memang akan menyenangkan bisa melakukan kegiatan di alam yang masih asri dan terjaga ini.

Pasir putihnya yang luas juga bisa dijadikan lokasi untuk melakukan berbagai kegiatan menarik yang menyenangkan. Dan memang akan lebih seru jika dilakukan bersam sama.

Yang Bisa Dilakukan di Lihaga

Karena keindahan bawah lautnya yang memukau, pengunjung yang datang bisa melakukan kegiatan yang menarik. Pengunjung bisa snorkeling untuk bisa melihat beragam biota lautnya dan juga terumbu karangnya yang masih indah.

Bisa dikatakan memang area laut ini masih begitu terjaga untuk keindahan bawah lautnya. Inilah yang membuat banyak pengunjung dari berbagai daerah datang untuk menikmati keindahan bawah lautnya,

Ombaknya yang tidak terlalu besar membuat Anda bisa melakukan banyak hal di Pulau ini. Selain bisa berlarian di pasirnya, Anda juga melakukan atau mengubur diri di pasir hingga membangun istana pasir.

Tak hanya perorangan, akan sangat menyenangkan jika membawa keluarga ke tempat ini. Mengingat ombaknya yang tenang sehingga bisa bermain air sepuasnya. Namun harus tetap berhati hati meskipun ombaknya tenang.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved